article / Building / INTIP UNIKNYA BATA MERAH DAN BATA EKSPOS UNTUK RUMAH IDAMAN ANDA!
17 Oktober 2021 3K Views

INTIP UNIKNYA BATA MERAH DAN BATA EKSPOS UNTUK RUMAH IDAMAN ANDA!


Inspirasi model rumah bata merah ekspos tanpa plester. Batu bata merah merupakan salah satu bahan alami yang digunakan sebagai material utama untuk membangun sebuah bangunan atau rumah. Rumah tanpa plester adalah rumah kembali ke nuansa alam. Ketika melakukan pendesainan dinding batu bata merah tanpa plester bisa anda pilih tema full face atau half face dinding. Tembok dan cara mengatasinya perbandingan kelebihan dan kekurangan bata merah batako dan bata ringan cara memilih. Contoh gambar rumah dengan dinding bata merah. Membiarkan dinding rumah tanpa plester. Kelebihan dan perbandingan bata merah. Desain rumah bata merah tanpa plester terbaru memiliki rumah yang terlihat indah dengan hiasan dinding yang artistik merupakan dambaan setiap orang. Tertarik untuk memanfaatkan dinding batu bata ekspos sebagai bagian dari elemen dekoratif interior rumahmu? Intip berbagai kreasi dinding batu bata ekspos untuk berbagai gaya desain yang bisa jadi pelengkap interior hunian impianmu berikut!

1. Gaya Rustic dengan Dinding Bata Ekspos

decoist.com

Salah satu karakter dominan yang diberikan oleh dinding batu bata yang diekspos adalah kesan industrial dan juga rustic. Jadi, pilihan dinding batu bata ekspos sudah pasti pilihan tepat untuk kamu yang ingin menerapkan gaya desain ini pada ruangan.

Untuk memperkuat gaya rustic dari penerapan dinding batu bata ekspos pada interior adalah dengan mengkombinasikannya dengan material kayu dengan tekstur yang kasar dan kontras. Material besi dan metal juga cocok untuk menghidupkan kesan industrial pada ruangan.

2. Aksen Dapur dengan Bata Merah

pinterest.com

Bagi sebagian orang, dinding bata ekspos akan membuat rumah terlihat lusuh. Agar tidak terlihat lusuh, kamu bisa melakukan trik menghadirkan bata ekspos ini di satu bidang dinding saja. Misalnya seperti dapur sederhana model vintage ini yang menggunakan dinding bata ekspos di satu sisi, kemudian menyelinginya dengan rak peralatan makan yang terbuka. Padukan dengan kitchen set berwarna putih agar terlihat lebih cerah. Penggunaan Lantai Kayu Vinyl juga menambah kesan menarik pada dapur ini, anda akan jadi semakin betah didapur unruk melakukan kegiatan memeasak, atau makan bersama dengan keluarga.

3. Perpaduan Gaya Interior Modern dengan Bata merah

pinterest.com

Bukan tak mungkin juga dinding batu bata ekspos diterapkan pada ruangan yang memiliki gaya modern. Untuk interior modern, pastikan menggunkan bata ekspos  dengan komposisi warna yang lebih solid dan konsisten serta pemasangan yang lebih rapi.
Untuk gaya modern, hindari juga dinding batu bata dengan tekstur yang kasar. Aplikasikan juga perabot furniture dengan warna earthy tone untuk harmonisasi dengan warna dari bata tersebut. Gambar diatas memperlihatkan perpaduan sofa berwarna putih dengan sentuhan tanaman berwarna hijau yang berada disamping sofa memuat ruangan menjadi semakin hidup.

4. Ruangan Unfinished yang Unik

pinterest.com

Ingin mendapatkan tampilan rumah yang bergaya shabby chic atau rustic? Cobalah menghadirkan dinding bata ekspos pada sepertiga atau seperempat bagian dari dinding semen. Dipadukan dengan lantai dari kayu, hasilnya akan semakin maksimal! Ruangan ini tampak unik bukan? Terkadang keindahan ruangan juga bisa ditimbulkan oleh finishing yang tak terduga. Secuil tembok unfinish diatas alah justru memberikan keindahan sendiri di ruangan ini. Dipadukan dengan kursi single berwarna putih membuat ruangan ini malah instagramable lho.

5. Gaya Elegant Bata Yang di cat warna Hitam

pinterest.com

Dinding bata ekspos juga bisa tampil elegan loh jika diwarnai hitam seperti ini. Kombinasikan dengan aneka furniture yang terbuat dari bahan mengkilap seperti kaca atau besi agar semakin terlihat sempurna. Dinding bata ekspos berwarna hitam ini cocok untuk interior bergaya industrial, modern, bahkan minimalis. Seperti dengan dinding batu bata serba hitam satu ini. Warna hitam pada bata ekspos membantu memberikan kesan lebih elegan dan mewah pada ruangan, terutama pada interior rumah serba hitam.

6.Dinding Batu Bata Half and Half

pinterest.com

Takut mengimplementasi dinding batu bata karena karakternya yang terlalu kuat? Kamu bisa mengatasinya dengan mengimplementasi batu bata ekspos secara minimalis pada sebagian dinding saja seperti kreasi dinding bata ekspos satu ini. Dengan memberikan finishing yang lebih solid pada bagian bawah dinding juga memberikan daya tahan yang lebih baik pada dinding bata karena terhindar dari kontak dengan air. Anda akan semakin betah di kamar mandi dan anda juga akan semakin rajin untuk membersihkannya agar selalu terlihat bersih dan rapi.

7. Bata Ekspos warna Krem yamg bikin adem

pinterest.com

Ruangan berukuran mungil sebaiknya menggunakan warna cat ruang tamu cerah untuk menciptakan efek ilusi ruangan lebih besar. Jika kamu ingin menggunakan dinding bata ekspos, catlah bata tersebut dengan warna cerah seperti krem. Meski cerah, warna krem ini tetap membuat ruang keluarga terasa nyaman dan hangat. Inspirasi bata ekspos ini cocok untuk model rumah klasik atau vintage.

Terlepas dari gaya desain yang ingin kamu terapkan pada interior rumah impianmu, dinding dengan material bata ekspos atau bata merah tetap bisa jadi pertimbangan untuk menjadi elemen dekoratif ruangan. Makin tertarik menjadikan batu bata ekspos sebagai bagian dari interior rumahmu? Semoga anda terinspirasi dengan beberapa ulasan diatas ya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter