article / Bathroom / Unik! Bikin Pagimu Lebih Segar, Sulap Area Terbuka Outdoor Rumahmu Menjadi Kamar Mandi!
24 Juli 2018 5K Views

Unik! Bikin Pagimu Lebih Segar, Sulap Area Terbuka Outdoor Rumahmu Menjadi Kamar Mandi!




Pada jaman sekarang fungsi telah berubah dari tempat menanam tanaman sampai menjadi tempat bersantai, makan dan menghibur diri. Bahkan untuk beberapa orang menjadikan kebun juga sebagai tempat untuk mandi. Anda tidak perlu anggaran besar atau banyak ruang untuk membuat kebun anda menjadi kamar/tempat untuk mandi karena bahan yang digunakan cukup sederhana. Hanya memerlukan sebuah kreativitas saja anda dapat menyulap kebun menjadi sebuah tempat mandi yang menarik.

1. Manfaatkan tanaman halaman belakang yang ada

Tanaman-tanaman yang ada bisa menjadi semua yang Anda manfaatkan sebagai dekorasi juga untuk menciptakan privasi, meskipun terbuka untuk taman, pemandian terbuka ini memiliki perasaan pengasingan karena telapak tangan di atas dan penanaman subtropis di sekitarnya. Anda dapat juga meletakkan patung untuk menyaring sebagian dari bak mandi yang dibangun di atas platform kayu sederhana sehingga air dapat mengalir dengan bebas ke taman sekitarnya.

home-designing.com

2. Gunakan kembali pemandian dan perlengkapan lama

Bahan daur ulang tidak hanya cara yang sangat ekonomis untuk menambahkan mandi di luar ruangan ke taman Anda, karena bak mandi lama asalkan sesuai dengan arsitektur rumah tradisional dapat menjadi sangat cocok serta menarik. Lampu peri di pohon dan log tua untuk meja samping menambah pesona area terbuka ini.

3. Memasukkan material murah dan mudah didapat

Jika Anda memilih menggunakan shower di luar ruangan ini disaring dengan bingkai kawat melingkar sederhana yang ditutupi oleh pendaki yang selalu hijau. Lantainya adalah desain kerikil dan beton - bahan yang sama yang digunakan dalam paving. Shower ini dapat dengan mudah dibangun oleh seseorang dengan keterampilan DIY rata-rata di sudut taman pribadi.

homedesigning.com

4. Gunakan dinding yang ada untuk skrining

Sudut yang terlindung dapat digunakan untuk dinding pancuran atau bak mandi luar ruangan Anda dan menghemat biaya membangun yang baru. Cukup tambahkan alat kelengkapan Anda, lempengan melengkung untuk pangkal dan penanaman papirus untuk layar hijau film. Papirus akan dengan senang hati tumbuh di tanah yang lembab atau kering.

 5. Gunakan penyaringan inovatif

Sebuah taman vertikal menggunakan talang daur ulang dan pipa bawah di depan lembaran polikarbonat bergelombang buram adalah cara yang sangat pintar dan murah untuk menyaring shower atau mandi di luar ruangan. Batu bata daur ulang di lantai melengkapi tampilan.

inspirationseek.com

6. Buat area shower atau area mandi sebagai titik fokus

Seorang desainer asal Australia bernama Dean Herald bukannya memilih menyembunyikan kamar mandi Anda, tetapi menonjolkannya dengan cara membuat shower sebagai fitur utama dari taman halaman pribadi ini, menempatkannya tepat di seberang area tempat duduk. Kerikil gelap di dasar kamar mandi kontras secara dramatis dengan dinding batu indah yang mengelilinginya.

7. Lengkapi fitur-fitur lain di halaman

Dinding shower outdoor adalah salah satu dari serangkaian dinding batu yang menyaring area kolam renang. Mengulangi bahan yang sama di kamar mandi luar ruangan membuat rasa kontinuitas di seluruh kebun.

inspiration-seek.com

sumber houzz.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter