article / Exterior / KANOPI CANTIK UNTUK RUMAH NYENTRIK!!MARI KITA SIMAK
12 Juli 2021 4K Views

KANOPI CANTIK UNTUK RUMAH NYENTRIK!!MARI KITA SIMAK

Kanopi merupakan bagian penting dari struktur sebuah rumah. Pemilihan model kanopi minimalis juga berperan dalam estetika bangunan itu sendiri. Selain itu atap kanopi juga memiliki peranan dalam menentukan pertukaran udara yang akan berpengaruh langsung pada tingkat kesejukan di dalam rumah. Penggunaan kanopi minimalis di Indonesia seperti sudah menjadi pelengkap wajib bagi tiap landed house masa kini. Walau terkadang lahan carport hanya dapat menampung untuk satu mobil sedangkan kebutuhan untuk dua atau tiga mobil, hal tersebut seakan tak menjadi persoalan. Kanopi minimalis tetap bisa terpajang dan mempermanis penampilan. Bagaimana di rumah Anda sendiri?

1. Konsep Industrial Kanopi

Pinterest.com


Memilih tema industrial pada hunian minimalis adalah pilihan yang tepat. Bawa gaya ini sedari carport, untuk menciptakan kesinambungan dengan interior yang di pakai. Pengaplikasiannya bisa menggunakan kerangka besi yang di cat warna hitam atau krom. Lengkapi juga dengan atap kaca yang menawan.Desain kanopi ini mengusung gaya simply modern. Selain simpel, Kanopi ini juga membuat estetik rumah karena adanya bagian kaca diatasnya.

2. Kanopi  Go green


pinterest.com

Tertarik menggunakan atap ini untuk kanopi Anda? Ini dia kelebihan-kelebihannya:

– Kekuatan superior, dapat menahan beban lebih dari 100 Kg
– Berat material ringan
– UV protection, menciptakan suhu area bawah 30% lebih sejuk
– 100% bebas karat dan korosi
– Lebih sehat bagi penghuni, karena bebas asbestos

Patut menjadi perhatian, atap go green tidak tersedia dalam warna transparan. Anda jadi harus pintar-pintar menyesuaikan warna atap go green dengan keseluruhan tema carport yang dipilih. Kombinasikan pula dengan rangka kanopi yang tidak biasa, agar keseluruhan tampilan tetap terkesan modern. Contoh terbaik, membuat statement seperti desain ini.

3. Kanopo Solar / Smart Home

pinterest.com

Ini dia Kanopi masa kini yang mengusung tema Smart Home. Seiring berkembangnya jaman, Model rumah pun semakin berkembang diiringi dengan perkembangan teknologi yang sanagt pesat. Semakin menjamurnya smart home dan IoT, semakin banyak pula bermunculannya kanopi minimalis yang bertema teknologi pintar. Salah satu yang berhasil dikembangkan adalah kanopi solar. Kanopi solar menggunakan atap panel perpaduan teknik elektrik dan mekanik yang dapat menghasilkan energi dari sinar matahari. Canggih! Berniat menggunakan kanopi minimalis tema smart home? Panel solar ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

4. Kanopi estetik dengan konsep Tumbuhan dan bunga

pinterest.com

Yang suka konsep Back to Nature, merapat yuk!!ini dia yang ditunggu para pecinta alam, mengaplikasikan konsep back to nature dengan nuansa hijau dan bunga-bunga sekelilingnya dapat dijumpai di kanopi model ini.

Untuk menambah kesejukan, mengapa tidak sekalian memasang tanaman hias merambat di atas atap kanopi Anda? Jadikan area ini sebagai satu kesatuan dengan taman kecil di halaman rumah. Voila, front yard nampak indah memesona seketika. Beberapa tanaman hias merambat yang bisa Anda pilih untuk melengkapi kanopi minimalis masa kini, diantaranya:


– Mawar menjalar
– Wisteria
– Anggur
– Honeysuckle
– Melati bintang
– Boston ivy
– Butterfly pea atau bunga telang
– Begonia
– Bunga terompet

Pasti anda akan merasa sangat adem ya ketika setiap pulang ke rumah menyaksikan pemandangan nan apik di depan rumah seperti ini.

5. Tema Kayu Klasik yang tak lekang Oleh waktu

pinterest.com

Pecinta tema klasik dapat mengaplikasin tema kayu dalam sebuah kanopi. Bahan kayu emmang tidak akan pernah lekang oleh waktu.  Selain Futuristik, desain ini juga dapat membuat mata tidak jenuh untuk memandang. Mengusung konsep klasik modern, Kanopi model ini dapat memanjakan mata setiap oang yang melihatnya. Material Kayu cukup elegan untuk menjadi pilihan kanopi. Aneka pilihan kayu balok, lumbersering, hingga kayu daur ulang bisa menjadi beberapa opsi jika ingin mengadopsi tema ini. Pun Anda akan dengan mudah menemukan pergola kayu yang bisa Anda beli utuh, jika lebih suka membelinya dari pengrajin kayu.

Gimana udah dapet belum inspirasi kanopi cantiknya?? Jangan lupa ya sesuaikan dengan budget dan karakter konsep rumah anda sebelum membuatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter