article / Building / Ternyata Belanda Punya Museum yang Cantik! Inilah 5 Museum yang Harus Kamu Kunjungi Jika Berada di Negeri Kincir Angin!
01 Desember 2020 4K Views

Ternyata Belanda Punya Museum yang Cantik! Inilah 5 Museum yang Harus Kamu Kunjungi Jika Berada di Negeri Kincir Angin!

Negara yang 1 ini punya puluhan koleksi kincir angin. Yes! Belanda. Menurut Sejarah, Kincir Angin di Belanda punya banyak fungsi dan kegunaan salah satunya adalah memompa air keluar dari dataran rendah dan kembali ke sungai melalui tanggul. Pada abad ke 14 kincir angin berbentuk hollow post digunakan untuk menggerakkan roda sendok untuk mengeringkan lahan basah. 

Eitttt.... Belanda terkenal tak hanya terkenal dengan puluhan kincir anginnya. Tetapi juga kemegahan museum nya lhooo.... 

Ditelusurin dulu yuk! Museum apa saja yang ada di Belanda ini

1. Museum Van Gogh

Vincent Van Gogh adalah salah satu pelukis yang mengambil aliran Post-Impressionist. Karya nya membawa pengaruh besar pada abad ke dua puluh. Karena kemegahannya museum ini mampu menarik perhatian 1,5 juta pengunjung di setiap tahunnya. Terdapat banyak karya, ada 200 lukisan, 500 gambar dan 750 dokumen tertulis. Pengunjung juga bisa melihat maharya Sunflowers dan The Potato Eaters. Bila anda ingin berkunjung waktu yang tepat sekitar pukul  10.00 sampai 15.00. Special bagi anak dibawah umur 18 th akan mendapatkan akses bebas. Siap berencana berlibur ke museum ini ? 

www.holland.com


2. Museum Rumah Rembrandt 

Sekilas dari gambar terlihat rumah biasa? Eitt.. jangan salah Ini adalah bekas kediaman pelukis Handal Belanda namanya adalah Rembrandt Van Rijn yang telah direnovasi untuk mengembalikan kajayaan masa lalunya. Fasilitas yang terdapat di rumah ini adalah Studio, Ruang Tamu, dan sudah pasti karyanya. Slain fasilitas rumah ini juga memamerkan berbagai karya salah satunya adalah karya lukisan - lukisan pada zaman Rembrandt, Pameran temporer yang menonjolkan aspek - aspek khusus dari karya Rembrandt serta masih banyak lagi. 

www.holland.com

3. Museum Stedelijik 


Museum yang juga berada di Amsterdam berada di Alun - alun Museumplein, Pusat Kota Amsterdam bersebelahan dengan Van Gogh Museum. Museum ini  menyimpan beberapa koleksi dari Picasso, Appel, Mondrian, Monet, Cezanne, Matisse, Chagall dan Renoir. Koleksi karya seni tetap di museum ini terdapat lukisan, pahatan, gambar, dan karya seni terapan. Di daerah komplek museum ini terdapat banyak kafe dan restoran yang tersedia. Tertarik mengunjunginya??

www.holland.com

4. Museum Hermitage 


Museum yang dibangun di Amstelhof, sebuah bangunan yang berlokasi di sisi Amstel pada tahun 2009. Dahulu sebelum dibangun museum semegah ini merupakan panti wreda karena daerah ini paling cocok untuk dijadikan panti wreda. Namun penghuninya meninggalkan gedung sekitar 2007. Kemudian di renovasi dalam 2 tahun dan jadilah museum semegah ini. 

www.holland.com

5. Museum Ons' Lieve Heer op Solder

Pada zaman Keemasan, Beberapa Kaum melarang untuk beribadah di Muka Umum. Sebagai bentuk pembangkangan, Jan Hartman membangun sebuah gereja klandestin pada tahun 1661 di Loteng Rumah yang belum lama dibelinya di Amsterdam. Museum Ons' Lieve Heer op Solder, yang diterjemahkan adalah Museum Tuhan Kami di Loteng, merupakan rumah dan gereja yang tertata rapi dan telah menjadi ikon nasional untuk kebebasan beragama. 

www.holland.com 

Tertarik mengunjunginya? Jangan lupa untuk mengabadikan moment indah mu yaaa ^^


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter