article / Interior / LAMPU GANTUNG MENYEMPURNAKAN TAMPILAN MEWAH RUANGAN
02 Agustus 2021 209 Views

LAMPU GANTUNG MENYEMPURNAKAN TAMPILAN MEWAH RUANGAN

Lampu merupakan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan oleh para pemilik rumah. Selain dapat dimanfaatkan sebagai penerangan, lampu juga bisa digunakan sebagai dekorasi unik di rumahmu. Untuk mendesain rumah yang cantik, penggunaan lampu gantung alias chandelier lebih menjadi pilihan favorit banyak orang dibanding dengan lamp stand. Pasalnya lampu gantung tidak mengambil tempat yang membuat ruangan terasa semakin sempit. Justru lampu gantung bisa membuat interior rumah menjadi lebih cantik.

Seiring perkembangan zaman, desain lampu gantung minimalis saat ini memiliki bentuk yang lebih simple, minimalis, unik dan bervariasi. Selain digunakan untuk lampu hias rumah mewah, lampu gantung modern terbaru ini juga cocok digunakan pada rumah minimalis agar lebih tampak elegan. Ada berbagai Model Lampu Gantung yang didesain untuk kelengkapan ruangan di rumah, baik di Teras Rumah, Ruang Tamu, Ruang Makan, Ruang Keluarga maupun Kamar Tidur.

1. Lampu gantung hias model Bolam

pinterest.com

Lampu gantung hias berbentuk bolam ini terlihat anggun dan elegant. Cocok digunakan di ruang keluarga ataupun di dapur. Kesan hangat yang akan ditimbulkan oleh lampu gantung ini akan menghangatkan suasana ruangan anda. Model yang sederhana dan minimalis ini membuat anda yang menyukai gaya ruangan minimalis akan jatuh cinta pada model lampu satu ini.

Anda bisa menyesuaikan pilihan kap lampu gantung sesuai tema interior rumah. Misalnya, memilih desain vintage atau bermotif ramai sebagai aksen warna dapur. Atau, pilih kap lampu berbentuk kotak untuk desain yang minimalis dan modern.

2. Lampu Gantung Model Kotak Centre

pinterest.com

Jadikan lampu gantung atau lampu dengan ukuran besar sebagai titik tumpuan utama dalam desain interior ruangan anda. Berita baiknya, anda tidak perlu ruangan yang besar untuk memasang lampu dengan ukuran besar. Justru lampu dengan ukuran besar seperti lampu gantung ini dapat memberikan kesan luas pada ruangan!

Model lampu seperti ini cocok anda gunakan di ruang makan maupun ruang keluarga lho. Selain menambah kehangatan suasana, kesan yang ditimbulkan oleh penggunaan lampu ini ruangan anda terlihat mewah.

3. Lampu Gantung Model Vintage Round

luxedecor.com

Nah buat kamu yang memiliki rumah dengan ceiling yang tinggi, kamu bisa mencoba menggunakan vintage round chandelier seperti gambar di atas. Lampu gantung yang terbuat dari besi gelap ini memberikan kesan vintage pada rumah kamu yang modern. Tentu akan membuat interior ruangan kamu menjadi lebih indah dan cantik.

Model lampu gantung ini sangat menawan dan masih jarang digunakan oleh sekitar. Lampu model ini akan menambah estetika pada ruangan anda.

4. Lampu Gantung Minimalis ala Triad China

Pinterest.com

Bagi anda penyuka Gaya Mewah dan warna yang menonjol, anda bisa aplikasikan lampu gantung Model ini pada ruangan rumah anda. Namun yang paling menyita perhatian adalah penggunaan lampu gantung minimalis pada ruangan ini. Beberapa kerat kayu diberi warna yang berbeda, kemudian dipakai untuk menutupi lampu gantung. Warna-warni yang berpendar dari cahaya lampu tersebut mampu menghidupkan ruangan dan menjadikan suasana ruangan lebih mewah dan eksklusif.

5. Lampu Gantung minimalis ala Buba Ukraina

pinterest.com

Konsep lampu gantung ini terbilang unik. Lampu gantung minimalis yang berada di tengah ruangan dikurung oleh keranjang kayu berukuran besar. Materialnya melengkapi susunan kayu pada bagian plafon, sehingga menciptakan kesan yang natural.

Desain lampu gantung minimalis yang didesain oleh Soboleva Storozhuk tersebut bisa kamu tiru juga, loh. Sekilas, material untuk menggantung lampu terbuat dari besi. Tetapi kamu dapat mengkreasikannya dengan aluminium atau pipa PVC. Anda dapat meletakkannya di ruang santai, ruang makan, dapur maupun di ruang tamu anda.

6. Lampu Gantung minimalis untuk Taman anda

pinterest.com

Jika anda memiliki taman kecil di belakang rumah atau didepan rumah anda dapat menggunakan lampu gantung model ini untuk membuat suasana taman anda menjadi indah dan instagramable ya.

Tarik kabel memanjang, kemudian gantunglah beberapa bola lampu secara sembarang. Setidaknya itulah konsep lampu gantung minimalis yang diterapkan oleh Oddfellows Cafe di Seattle. Lampu-lampu ini dipasang pada salah satu sudut ruangannya. Lengkap dengan meja tamu dan sekumpulan tanaman hias. Pas sekali untuk menciptakan kesan santai saat pengunjung berkumpul dengan teman-teman mereka.

Jika kamu mau menirunya, tidak ada salahnya mencoba variasi lain. Misalnya dengan memakai lampu hias yang berwarna warni. Nuansa yang terbangun pasti lebih colorful.




Nah bagaimana, apakah ada yang cocok dihati anda untuk inspirasi lampu gantung diatas? Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ruangan anda. Semoga bermanfaat dan selamat Mencoba :)

 

 

 

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter