article / Outdoor / Membawa Keindahan Alam Di Dalam Ruangan Dengan Furniture Bergaya Rustik
17 September 2019 2K Views

Membawa Keindahan Alam Di Dalam Ruangan Dengan Furniture Bergaya Rustik


Ketika mengubah desain di ruangan atau rumah Anda secara keseluruhan, Anda perlu menemukan estetika yang tepat untuk apa yang Anda cari. Saat ini, gaya modern sangat digemari tetapi gaya ini bisa menjadi pasaran dan membuat rumah Anda menjadi tidak unik. Itulah sebabnya gaya desain pedesaan masih begitu populer karena gaya perdesaan memberikan karakter dan tampilan tempo dulu ke dalam desain yang membuatnya terasa unik dibanding gaya desain modern. Namun, jangan salah dalam mendesain rumah dengan gaya perdesaan karena bisa mengakibatkan rumah menjadi tidak menarik.
 
 
 
Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda coba untuk mengubah desain kamar Anda dengan gaya pedesaan dalam waktu singkat.
 
 
Cobalah perabot kabin
 
Salah satu kelebihan gaya pedesaan dalam ruangan adalah Anda tidak perlu memiliki halaman atau kebun yang luas untuk mendapatkan suasana perdesaan. Itulah sebabnya menggunakan furniture kabin dapat memberikan tampilan pedesaan yang dapat membuat ruangan Anda terlihat menonjol. Apa itu furniture kabin? Ada beberapa contoh furniture kabin, contoh yang paling sederhana adalah dudukan atau bangku yang terbuat dari potongan kayu besar dan bulat. Bangku tersebut akan membantu memberikan sedikit nuansa perdesaan tanpa menyita tempat dalam ruangan. Ditambah, dudukan tersebut dapat memberikan fungsi sebagai tempat duduk sehingga tidak hanya berfungsi sebagai hiasan saja.
 
 
 
Memberikan aksesoris atau furniture pelengkap

Apabila sudah meletakkan perabot bergaya rustik dan berukuran besar yang sudah menjadi titik fokus di kamar Anda, cobalah menggunakan beberapa aksesoris pelengkap untuk membantu mengubah nuansa ruangan. Ketika Anda meletakkan aksesoris dalam ruangan, maka aksesoris tersebut berfungsi sebagai pelengkap. Tetapi jika ditempatkan secara strategis, aksesoris tersebut dapat memperkuat nuansa rustik dalam ruangan. Anda juga dapat menggunakan bingkai foto antik baik di atas meja atau menggantungkan hiasan dinding. Anda juga dapat mencoba aksesoris yang lebih besar seperti peti penyimpanan di bawah tempat tidur atau menempel di dinding. Menggunakan aksesories sebagai pelengkap adalah cara yang efisien dalam memberikan kesan rustik ke dalam kamar Anda tanpa terlihat berlebihan dan dapat mengubah setiap sudut ruangan menjadi seperti di perdesaan.
 
 
 
Menciptakan Tampilan Seni
Salah satu cara untuk menciptakan titik fokus di kamar Anda tanpa menggunakan furnitur besar seperti lemari, atau tempat tidur adalah dengan menciptakan tampilan seni dalam ruangan. Anda dapat melakukannya dengan mencari barang-barang unik di toko barang antik. Carilah barang yang dapat memberikan kesan rustik pada ruangan Anda.
 
source: unsplash.com
 
Anda juga dapat menggunakan benda-benda seperti lampu minyak, tanduk, lukisan, rak yang terbuat dari kayu untuk membuat titik fokus di dinding atau pada perabot di ruangan. Ini akan memberikan nuansa pedesaan dan menciptakan titik fokus pada benda-benda pemanis ruangan.
 
Memperhalus Tampilan

Hal yang perlu diperhatikan tentang estetika kabin adalah anda memerlukan usaha lebih untuk mendapatkannya. Motif desain kabin terbanyak adalah kayu. Itulah sebabnya mengapa penting untuk memperhalus tampilan ruangan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan karpet antik buatan tangan atau mungkin karpet yang terbuat dari bulu binatang. Anda juga bisa menggunakan pola geometris atau pola rustik di dalam ruangan. Tidak hanya akan memperhalus tampilan ruangan, tetapi juga dapat menyatukan suasana kabin dalam satu ruangan.
 
 
Pastikan furnitur Anda adalah furnitur yang sesuai
 
Jika Anda memutuskan untuk merubah furnitur di kamar atau rumah Anda, penting bahwa Anda memilih furnitur yang sesuai untuk motif desain Anda. Memilih aksesoris kerajinan tangan dapat membuat rumah atau ruangan terasa seperti nuansa pedesaan.
 
 
Gunakan Inspirasi Alam Ke Dalam Ruangan

Inspirasi alam dapat digunakan terutama saat mendekorasi dinding atau menambahkan furnitur pelengkap di sekitar kamar atau rumah Anda. Gunakan inspirasi alam untuk desain rumah Anda. Cobalah mewarnai ruangan dengan warna alam, seperti palet warna yang terinspirasi oleh warna coklat, merah, merah, dan hijau. Hal ini tidak hanya akan memberikan kesan alami pada rumah atau ruangan Anda, tetapi juga akan serasi dengan kayu furnitur atau lantai. Perpaduan tersebut akan meningkatkan nuansa alami pada ruangan dan memberi kesan alami setiap kali melihatnya.
 
 
Furnizing Administrator
Furnizing Administrator

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter