article / Living Room / Membuat Ruang Tamu Yang Menarik Dengan Variasi Cat
16 Juli 2020 778 Views

Membuat Ruang Tamu Yang Menarik Dengan Variasi Cat


Ruang tamu pada rumah merupakan sebuah ruang yang paling utama dan pertama akan terlihat serta memiliki banyak fungsi. Anda pasti akan menatanya sedemikian rupa untuk dapat mencerminkan karakter Anda dan bagaimana membuat para tamu yang datang ke rumah Anda merasa nyaman dan tertarik pada rumah Anda dimulai dari ruang tamu.

sumber : freshome.com

Dalam pemilihan warna, serta penyusunan perabotan tentunya Anda harus memperhitungkan benar bagaimana menata sebuah ruang tamu yang nyaman serta menarik pada rumah Anda. Cara yang paling mudah dan murah yaitu dengan pemilihan warna pada cat dinding ruang tamu Anda. Berikut ini adalah ide-ide cat untuk ruang tamu Anda.

 

Berikan Warna Pada Langit-Langit

sumber : freshome.com

Anda mungkin sering mengabaikan bagian langit-langit pada ruangan Anda, namun sebenarnya dengan membuat sedikit corak yang kontras pada langit-langit dapat memberikan sentuhan berbeda pada ruang tamu rumah Anda. Ruang tamu Anda akan telihat lebih dinamis dengan memainkan warna cat yang lebih berani jika jarak lantai dengan langit-langit Anda cukup tinggi. Sebaliknya jika tidak terlalu tinggi Anda dapat memilih warna-warna yang lembut misalnya biru muda atau krem untuk langit-langit Anda untuk memberikan kesan ruang yang lebih luas.

 

Buat Lantai Lebih Berwarna

sumber : freshome.com

Sementara pada lantainya Anda dapat memilih menggunakan pola-pola, misalnya Anda dapat menerapkannya pada keramik yang Anda gunakan. Baik dengan warna yang cukup berani ataupun Anda lebih memilih menggunakan warna putih pada lantai Anda. Keduanya juga dapat memberikan sentuhan yang menarik pada ruang tamu Anda asalkan Anda dapat menyesuaikan pola-polanya. Misalnya Anda dapat meniru tampilan ubin papan tradisional dengan dua warna cat yang kontras. Selain itu lantai beton terlihat sangat ramping dengan lapisan ultra-mengkilap dari epoxy yang dapat memantulkan kembali cahaya ke dalam ruang. Beton juga dapat diwarnai untuk hasil akhir yang lebih halus yang meniru tampilan batu atau marmer yang digali untuk tampilan yang lebih alami.

 

Berikan Tekstur Pada Dinding

sumber : freshome.com

Sekarang Anda dapat membuat tampilan yang lebih menarik dengan memilih cat bertekstur. Anda dapat menggunakan teknik tradisional seperti rag rolling, stippling, dan marbling untuk menciptakan tampilan dengan lebih dari satu warna. Dengan demikian Anda dapat berkreasi lebih bebas untuk mengkombinasikan warna cat dan membuat tekstur pada ruang tamu rumah Anda. Hal ini akan membuatnya terlihat lebih mewah, terutama jika Anda memilih warna-warna netral dan dapat memadupadankan tekstur yang ada dengan tepat.

 

Terapkan Lukisan Mural

sumber : freshome.com

Ide lain menggunakan cat untuk membuat ruang tamu Anda lebih menarik yaitu dengan menciptakan sebuah lukisan mural. Konsep mural ini dapat Anda gunakan untuk memberi sedikit saja hiasan pada dinding ruang tamu Anda ataupun digunakan secara keseluruhan. Anda sebaiknya memilih warna monokromatik untuk ruangan Anda. Jika Anda ragu untuk membuat sendiri sebuah mural pada rumah Anda, Anda dapat membayar jasa seorang ahli mural untuk membuatnya. Tentunya Anda tetap dapat merancang terlebih dahulu seperti apa lukisan mural yang Anda inginkan serta sesuai dengan kepribadian Anda.

 

sumber : freshome.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter