article / Interior / Menata Sudut Sempit dan Ruang Kosong Rumah Anda
02 Januari 2019 4K Views

Menata Sudut Sempit dan Ruang Kosong Rumah Anda

Sebagian dari anda mungkin kesulitan untuk mendesain ataupun mengatur ruangan yang sempit ataupun sudut-sudut sempit dalam ruangan anda. Memang dibutuhkan perhatian yang ekstra untuk mengatur ruangan yang kecil ataupun sempit dalam segi ide ataupun perabot-perabot yang harus diletakan dalam ruangan kecil tersebut. Beberapa Ide di bawah ini mungkin dapat membantu anda dalam mengatur dan menata ruangan-ruangan sempit yang terdapat dalam rumah anda.

1. Tempat tidur kecil untuk bersantai

https://www.houseandgarden.co.uk

Bagi anda yang memiliki ruang sempit dengan jendela di dinding rumah anda, anda dapat meletakkan tempat tidur kecil di ruangan tersebut, dan memberikan sedikit hiasan dinding seperti foto atau pun lukisan. Sentuhan warna kuning dan perabot seperti lampu dan meja kecil tentu dapat menambah keindahan sudut sempit ruangan rumah anda. Anda dapat menggunakan tempat tidur kecil tersebut hanya sekedar untuk bersantai ataupun mengerjakan tugas-tugas anda.

2. Meja Makan Kecil diruang Keluarga

https://www.houseandgarden.co.uk

Jika anda memiliki sudut sempit dibagian ruang keluarga, anda dapat menyulap sudut sempit tersebut menjadi tempat bersantai bersama keluarga. Hias sudut sempit tersebut dengan meja makan bundar kecil dan kursi berbentuk oval. Anda juga dapat menghiasi dinding anda dengan lampu neon sehingga terlihat seperti bar ataupun restoran, selain itu anda juga dapat meletakan beberapa kursi apabila anda memiliki jumlah keluarga yang cukup besar.


3. Meja dan Kursi Lipat untuk Menghemat Ruang

https://www.houseandgarden.co.uk

Meja dan kursi lipat adalah salah satu solusi untuk anda yang tidak memiliki cukup ruang. JIka anda memiliki ruang yang kosong dan anda kebingungan untuk menghias ruangan tersebut. Anda dapat mejadikan ruang tersebut sebagai ruang bersantai atau ruang baca dengan meja dan kursi yang dapat dilipat. Ketika anda tidak akan menggunakan ruang tersebut anda dapat melipat kursi dan meja anda sehingga fungsi dari ruangan tersebut dapat dikembalikan seperti semula.

4. Lemari Kecil diantara Tempat Tidur


https://www.houseandgarden.co.uk

Jika anda memiliki dua tempat tidur dengan jarak yang cukup besar di antara keduanya, anda dapat meletakan lemari kecil untuk mengisi ruang kosong tersebut. Anda dapat mengisi lemari anda dengan alat-alat make up ataupun kebutuhan sehari hari anda, jika anda memilki anak, anda dapat mengisi lemari tersebut dengan pakaian anak-anak anda ataupun untuk menyimpan mainan anak-anak anda sehingga akan menghemat tempat penyimpanan.

5. Lemari Pakaian dengan Pintu Geser


https://www.houseandgarden.co.uk

Ruang tidur anda tidak terlalu besar dan tidak ada tempat untuk menaruh lemari pakaian ? Anda dapat menggabungkan lemari pakaian anda dengan tembok kamar anda. Dengan pintu lemari yang dapat di geser tentu akan menghemat banyak ruang kamar tidur anda. Selain menghemat ruang kamar tidur anda juga lebih terlihat rapi dan indah.

6. Ruang Kerja atau Ruang Make Up Sederhana

https://www.houseandgarden.co.uk

Jika anda memiliki ruang kosong yang tidak digunakan, anda dapat menjadikan ruang kosong tersebut menjadi ruang kerja sederhana ataupun tempat make up. Letakan meja dan kursi di antara sela-sela tembok ruangan anda dan anda sudah dapat merubah ruang kosong tersebut menjadi ruang kerja sederhana. Apabila memungkinkan buatlah meja tanpa kaki kaki dan letakan di antara sela-sela ruang kosong anda. Anda dapat meletakan beberapa hiasan dinding ataupun lampu kecil agar tidak terlihat membosankan. Apabila anda ingin membuat ruangan tersebut menjadi ruang makeup, buat meja sederhana dengan rak-rak kecil untuk tempat alat make up anda serta letakan kaca dan lampu di tembok.

Sumber :

https://www.houseandgarden.co.uk/gallery/interior-design-ideas-small-spaces-flats


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter