article / Interior / Mendekorasi Ruang Apartment Anda
25 Januari 2019 2K Views

Mendekorasi Ruang Apartment Anda


Zaman semakin maju dan berkembang, semakin banyak alternatif pilihan hunian yang bisa kita pilih untuk memenuhi salah satu kebutuhan pokok manusia yaitu papan atau biasa kita sebut rumah. Seiring dengan perkembangan zaman tersebut. Semakin banyak juga orang-orang yang memilih apartment sebagai tempat tinggal. Beberapa alasan orang-orang memilih apartment sebagai tempat tinggal karena semakin sulit mencari rumah tapak ataupun lahan kosong dengan harga terjangkau, apalagi bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar atau metropolitan. Apartment memang cenderung lebih simple dan minimalis, dan bagi anda yang memiliki ataupun berencana memliih apartment sebagai tempat hunian anda, ide-ide dibawah ini dapat membantu anda dalam mendekorasi ruangan apartment anda agar terasa lebih nyaman.

1. Mengoptimalkan Penggunaan Ruang

https://www.homify.com

Apartment memang memiliki ukuran ruangan yang tidak terlalu besar, maka dari itu anda harus dapat mengoptimalkan ukuran ruangan semaksimal mungkin agar semua barang yang anda inginkan untuk mendekorasi ruangan anda dapat terpenuhi. Memanfaatkan sudut ataupun sisi ruangan tertentu dapat membantu anda dalam mengoptimalkan ukuran ruang apartment. Salah satunya dengan cara menggabungkan sofa tempat bersantai anda dengan tembok ruangan apartment. Dengan penggabungan ini anda dapat menghemat ruang karena sofa yang biasa diletakkan didepan tembok kini sejajar dengan tembok dan anda dapat menaruh meja ataupun barang lain di space yang kosong tersebut.

2. Menggabungkan Ruang Tidur dan Ruang Kerja

https://www.messynessychic.com

Kunci dari memiliki ruangan yang sempit adalah penghematan area untuk meletakkan barang-barang yang anda miliki. Dalam hal ini adalah penghematan ruang untuk tempat kita istirahat atau kamar tidur. Anda mungkin terbiasa dengan kamar tidur yang berada di lantai, tetapi jika memiliki apartment kita harus sedikit mengubah persepsi kita tentang hal tersebut untuk menghemat ruang. Anda dapat meletakkan atau membuat tempat tidur anda lebih tinggi dari lantai. Fungsinya adalah agar ada ruang di bawah tempat tidur yang bisa anda manfaatkan untuk hal lain, misalnya anda dapat menjadikan ruang kosong tersebut sebagai ruang kerja anda, sehingga dalam satu ruangan anda memiliki dua fungsi.

3. Menggunakan Rak Buku sebagai Pembatas antar Ruangan

https://www.messynessychic.com

Anda memiliki rak buku atau berencana untuk membeli rak buku untuk apartment anda ? Rak buku tersebut dapat anda manfaatkan sebagai pembatas antar ruangan. Misalnya anda dapat memisahkan antara ruang bersantai anda dengan ruang tidur anda atupun ruang tamu dengan ruang bersantai anda. Jika anda tidak memiliki rak buku, anda dapat menggunakan barang lain, sperti lemari panjang yang cukup besar. Selain bisa digunakan sebagai pembatas, rak buku tersebut juga dapat digunakan sebagai dekorasi yang menarik di ruang apartment anda. Hal yang lebih sederhana yang dapat anda gunakan sebagai pembatas adalah tirai kain, jika anda ingin menghemat lebih banyak ruang.

4. Menggabungkan Dapur dan Ruang Makan

https://freshome.com

Hal ini mungkin sudah biasa ditemui di rumah-rumah modern zaman sekarang. Menggabungkan dapur dan ruang makan juga salah satu cara untuk menghemat ruang jika anda memiliki apartment. Dengan penggabungan kedua ruangan tersebut anda tidak perlu repot atupun ribet untuk mendekorasi ruang makan anda, cukup letakan meja makan anda di dekat dapur. Ataupun jika dapur dan ruang makan anda terlihat lebih menarik letakan meja persegi seperti dalam gambar. Meja tersebut juga bisa menjadi pembatas antara dapur dan ruang makan dengan ruang bersantai anda karena ukuran yang cukup besar dan menutupi sebagian perabot dapur anda.

5. Memilih Perabot yang Tepat

https://www.homify.com

Perabot-perabot tambahan untuk ruang apartment anda harus dipilih dengan seksama dan hati-hati. Jika perabot tambahan atau hiasan untuk mendekorasi ruangan anda terlalu besar, hal tersebut dapat mengurangi ruang apartment anda, dan apartment anda akan terlihat lebih sempit. Pilihlah perabot yang memiliki ukuran kecil ataupun menengah tetapi masih memiliki hal yang unik. Selain perabot untuk diletakkan di meja ataupun di lantai, anda dapat memlih perabot yang bisa digantungkan di tembok seperti lukisan, ataupun ukiran-ukiran kayu yang bisa digantungkan di tembok. Dengan begitu anda dapat menghemat banyak ruang dan unsur dekorasi yang anda inginkan juga dapat terpenuhi.

 

Sumber :

https://www.homify.com.my/ideabooks/5093974/6-creative-ways-of-designing-a-stylish-contemporary-apartment

https://www.homedit.com/apartment-inside-a-former-monastery/

https://freshome.com/new-apartment-decorating-ideas/

https://www.messynessychic.com/2016/05/07/12-tiny-ass-apartment-design-ideas-to-steal/

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter