article / Exterior / PAGAR BAMBU, SOLUSI HEMAT TAPI MEMIKAT ! KEPOIN IDENYA YUK
28 September 2021 2K Views

PAGAR BAMBU, SOLUSI HEMAT TAPI MEMIKAT ! KEPOIN IDENYA YUK


 

Dewasa ini, aneka kreasi pagar bambu mulai kembali diminati karena mudah dikombinasikan dengan berbagai material dan desain lain. Di samping aspek ramah lingkungan yang dimiliki, bambu juga tidak akan mudah pudar sebab mempunyai warna natural dan tahan akan sinar UV. Bagi anda yang menyukai sentuhan alam dalam hunian, bambu bisa menjadi pilihan menarik untuk menambah kesan natural.Pagar bambu pada awalnya memang sangat identik digunakan pada rumah-rumah di daerah  pedesaan. Namun seiring perkembangannya, pagar bambu menjadi tren baru yang kini mulai memiliki kreasi yang lebih unik, beragam dan juga cocok digunakan di berbagai jenis dan tipe rumah untuk segala lapisan masyarakat.

1. Pagar Bambu untuk Taman Rumah

pinterest.com

Terkadang ide sederhana seperti ini malah terlewatkan karena terlalu imajinatif dimana-mana. Padahal, untuk membuat sebuah hunian yang indah, sebenarnya hanya dengan memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitar kita kemudian diciptakan dan ditata dengan apik sudah bisa menghadirkan sesuatu yang indah. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membangun beton sebagai pembatas taman di rumah. Cukup aplikasikan beberapa bambu secara vertikal dan taman rumah Anda kini terasa lebih menyatu dengan alam dengan pagar bambu yang unik. Misalnya taman di atas, sangat menarik bukan? sentuhan pagar bambu yang membuat taman minimalis ini unik dan istimewa.

 2. Pagar Bambu dengan Pot

bambooimport.com

Penggunaan pagar bambu di balkon semakin populer karena mereka memberikan privasi instan dengan harga terjangkau. Pagar bambu ini menggunakan bambu setinggi 1m dengan lebar 2.5m, sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai pagar bambu di balkon.

Selain itu, desain pagar bambu ini mudah dipasang dengan ikatan kawat. Pada bagian atas kamu bisa mengkombinasikannya dengan vas Bunga Kecil untuk mempercantik tampilan rumahmu. Pagar bambu ini akan mempercantik taman Zen ataupun taman tropis.

 

3. Pagar Bambu Berundak

Google.com

Model pagar bambu one step unik ini sangat cocok diterapkan pada rumah dengan kemiringan tanah yang tidak rata. Pada inspirasi di atas, Anda juga bisa menambahkan beton sebagai alasnya. apalagi jika anda memiliki lahan atau pekarangan yang cukup luas, model ini sangat aplikatif dan menarik jika anda menggunakannya untuk mendekorasi rumah anda. Pagar bambu jenis ini mungkin masih jarang digunakan, ada juga yang ditemukan di pedesaan. Nah, tidak ada salahnya jika Anda berada di perkotaan untuk mencoba menggunakan Pagar Bambu sebagai penghias rumah Anda, sekaligus sebagai pembatas antara bagian luar dan dalam rumah.

4. Pagar Bambu dengan Pola Rumit

pinterest.com

Bambu merupakan bahan alam yang indah untuk digunakan sebagai pagar. Pasalnya, pagar bambu terbukti lebih kuat dan tahan lama. Tekstur bambu yang lebih fleksibel juga memungkinkan Anda untuk mengeksplorasinya ke dalam berbagai desain pagar bambu. Agar memberikan tampilan yang unik dan tidak biasa, Anda bisa memasang pagar bambu dengan desain yang kreatif. Anda bisa membuat pagar bambu dari bambu dengan berbagai ukuran dan bentuk, dan menggabungkannya menjadi satu kesatuan. Dari bambu sebenarnya kita bisa memvariasikan beberapa variasi bentuk dan pola bambu. seperti pola bambu rumit di atas, untuk pola di atas anda harus mempercayakannya kepada pengrajin yang sudah profesional dalam hal bambu agar hasilnya rapi :)

5. Pagar Bambu Rapat Privasi

pinterest.com

 

Siapa bilang pagar bambu tidak memberikan privasi pada area rumah Anda? Bahkan, Anda tetap bisa menjaga privasi meskipun memasang pagar bambu di area rumah Anda. Anda dapat memasang bambu yang lebih kecil yang disusun secara vertikal dan menempelkannya pada bambu yang lebih besar.

Bambu besar dipasang mendatar dan digunakan sebagai penyangga. Untuk desain pagar bambu ini, jangan dipadukan dengan paku karena bisa merusak bambu kecil. Anda bisa menggunakan tali berkualitas kuat untuk menyambungkan bambu.

6. Pagar Bambu Jenis Anyaman

Google.com

Ternyata teknik menenun tidak hanya digunakan pada kain atau kertas. Karena pagar bambu yang unik ini membuktikan bahwa anyaman juga bisa diaplikasikan pada struktur bambu. Bambu sendiri bisa dikreasikan menjadi beberapa bentuk jika ingin digunakan sebagai pagar atau sekedar hiasan di rumah. Seperti contoh di atas, ternyata pagar dengan motif anyaman bambu justru memberikan kesan klasik dan back to nature, bukan di taman rumah Anda? Ide ini mungkin jarang terlintas di pikiran, jadi gambar di atas mungkin bisa menjadi ide menarik untuk Anda gunakan sebagai inspirasi pagar atau dekorasi di rumah bernuansa warna

7. Pagar Bambu Kombinasi  Jerami

pinterest.com

 

Menggunakan bambu dan jerami sebagai bahan pagar memberikan banyak keuntungan. Pasalnya, dari bambu tua yang berukuran besar hingga bambu muda yang masih kecil, bisa Anda olah menjadi pagar bambu. Desain pagar bambu ini memiliki tapak yang dibiarkan alami, memberikan tampilan pedesaan yang menyerupai atap jerami tua.

Setiap bilah bambu dipasang rapat dan rapat. Desain pagar bambu ini juga bisa menjaga privasi di area rumah Anda. Menggunakan pagar bambu ini menciptakan pemandangan yang indah dan bersahaja. Anda juga bisa memberikan pencahayaan pada pagar Anda. Bagaimana inspirasi model pagar bambu di atas, menarik bukan? Pagar bambu bisa tampil menarik dan kekinian dengan desain yang modern. Selain lebih terjangkau, pagar bambu juga aman digunakan karena bahannya dikenal kuat dan mudah dibentuk. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter