article / Interior / POT DAN TANAMAN HIAS BIKIN MANIS TERAS RUMAH ANDA, SUKA DEH!!
11 Agustus 2021 4K Views

POT DAN TANAMAN HIAS BIKIN MANIS TERAS RUMAH ANDA, SUKA DEH!!

Kalau kamu punya sisa lahan yang tak terpakai pada halaman depan rumah, coba manfaatkannya dengan membangun taman. Nggak perlu yang luas, cukup manfaatkan sisia lahan tersebut dan hiasilah taman dengan tanaman serta bunga yang kamu sukai. Membangun taman pada rumah disebut-sebut bisa membawa banyak manfaat. Memberikan ketenangan dan menjadi tempat pelepas penat ialah dua dari banyaknya manfaat yang bisa dirasakan lewat hadirnya taman. Selain itu, taman yang ada di rumah juga cocok banget dijadikan sebagai tempat menikmati senja sambil menyeruput kopi atau teh.

Kali ini kita akan bahas mengenai tanaman hias yang unik dan Pot menarik yah, simak yuk..

1. Living Wall Cantik untuk Teras Unik

Pinterest.com

Yang manis dan lagi Hits banget nih menghias taman rumah dengan tanaman hias yang unik dan menarik. Bagi anda yang mempunyai taman minimalis bisa banget untuk menerapkan ini ke taman rumah anda.

Living wall atau taman vertikal ini merupakan sebuah solusi bagi kamu yang ingin memiliki taman di area terbatas. Manfaatkan dinding kosong sebagai taman depan rumah seperti ini. Pertama-tama kamu harus menyediakan kayu atau besi penyangga. Kemudian, sediakan pot-pot kecil berisi tanaman hijau.

2. Pot Gantung

Pinterest.com

Penggemar Tanaman hias pasti sudah tidak asing lagi nih dengan Model tanam menggunakan pot gantung atau nama kerennya ialah Hanging Pot. Selan unik dan lucu, menanam tanaman hias menggunakan ini juga terkesan cantik lho taman kalian. Manfaat lain penggunaan pot gantung ditaman ialah anda bisa dapat menghemat tempat jadi anda bisa menanam tanaman hias lebih banyak lagi lho.

Jika kamu memiliki anak kecil yang aktif bermain di luar ruangan, pastikan pot-pot ini digantung jauh dari jangkauan mereka. Tanaman yang cocok untuk menghiasi pot ini adalah aneka jenis bunga gantung dan tanaman herbal.

3. Pot Batu

Pinterest.com

Tanaman Hias mempunya berbagai banyak jeni, model dan ukuran,. seperti gambar diatas unik bukan? Nah inspirasi kali ini ialah tanaman hias yang diletakkan di pot dengan bahan batu. Desainnya memang kuno, namun antik dan tidak kalah unik dari pot bunga lainnya. Pot patung batu ini cocok digunakan untuk tanaman gantung dan merambat, membuat dedaunan menjulur ke bawah layaknya rambut!

4. Tanaman Hias dipadukan Gerobak dorong

Pinterest.com

Unik dan meanrik adalah kata pertama yang akan orang ucapkan ketika melihat taman dengan tanaman hias yang dipadukan dengan gerobak dorong sebagai pot atau wadah tanamnya. Gerobak kebun merupakan salah satu alat berkebun yang paling penting dimasanya. Alat ini digunakan untuk menyimpan perkakas perkebunan seperti gunting rumput dan teko siram yang dulu dipakai untuk merawat halaman atau kebun yang luas. Dengan teknologi yang sudah maju, gerobak kebun sudah tidak dibutuhkan lagi. Kini kebanyakan orang memang menggunakan sprinkler dan mesin pemotong rumput, namun bukan berarti gerobaknya harus langsung dibuang.

Malahan, alat berkebun satu ini bisa dijadikan tempat tanam bunga warna-warni yang kemudian bisa dipajang di halaman rumah sebagai daya tarik utama!

5. Pot Unik dari Tempat sampah Alumunium

Pinterest.com

Nah ini ide unik memanfaatkan barang di sekitar rumah untuk dijadikan hiasan yang estetik. Pot alumunium ini dapat dijadikan kreasi untuk mempercantik rumah anda lho. Bekas atau baru, tempat sampah alumunium bisa menjadi pot bunga yang cantik dan unik. Ide brilian satu ini cocok untuk kamu para penggemar desain monochrome dan minimalis karena tampilannya yang futuristik.

Anda bisa mengisi tong sampah dengan segala jenis tanaman, mulai dari kaktus besar, bunga warna-warni, sampai pepohonan!

6. Talang Air bisa jadi Pot yang Gemas 


Pinterest.com


Satu lagi nih kreasi unik yang bisa anda coba untuk menghias rumah anda. Cobalah untuk memanfaatkan talang air yang berada dirumah anda untuk dipadukan dengan tanaman hias. Wow, pasti hasilnya akan sangat istimewa sekali lho. Entah itu terbuat dari seng atau plastik PVC, talang air yang sudah tidak terpakai bisa kamu pakai sebagai pot dan disimpan di atas pagar sebagai hiasan. Cara menyulap talang air menjadi pot bunga pun mudah, kok.


Cukup lubangi bagian bawah talang dengan diameter tidak lebih dari 1 cm, dan jarak kurang lebih 5 cm per lubang, pot bunga unik ini pun sudah bisa kamu pajang di depan rumah!

Jadi, gimana nih dengan inspirasi tanaman hias beserta pot unik diatas? Apakah sudah menginspirasi? Patikan untuk menyesuaikan dengan lahan, budget dan karakter anda ya..

Semoga bermafaat dan selamat mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter