article / Interior / RUANG SANTAI DI RUMAH YANG BIKIN ADEM, MARI KITA INTIP INSPIRASINYA!
09 Agustus 2021 2K Views

RUANG SANTAI DI RUMAH YANG BIKIN ADEM, MARI KITA INTIP INSPIRASINYA!

Untuk sebagian orang, ruang bersantai di rumah merupakan sebuah hal yang penting, dan impian yang harus diwujudkan. Selain sebagai ruang untuk melepas penat ruangan tersebut bisa juga untuk menikmati hobi atau kegiatan personal. Fungsi, bentuk serta desain dari ruangan tersebut sangat bervarian. Tergantung kepada anda, anda bisa mendesainnya sesuai dengan keinginan anda. Yuk cek detail inspirasi ruang santai dirumah!!

1. Ruang Santai Sederhana

pinterest.com

Namanya juga ruang santai, pasti akan di desain sesantai mungkin agar suasananya juga santai. Bikin santai pikiran, lelah pun hilang. Seperti desain ruang santai diatas ini, tidak banyak ornamen yang diberikan pada ruang santai ini. Terkesan sederhana namun sangat klasik.

Anda dapat melakukan aktivitas bersantai yang tenang di ruangan ini, seperti ngopi, baca koran sambil minum teh, ataupun sekedar membaca novel dengan duduk santai atau berbaring di sofa empuk dan nyaman. Anda juga dapat menambahkan beberapa perabotan pelengkap seperti TV atau kursi pijat otomatis.

2. Ruang Santai Semi Outdoor

pinterset.com

Ruang santai tidak melulu harus didalam rumah. Jika anda memiliki lahan yang cukup, anda dapat membuat ruang santai di belakang rumah ataupun di samping rumah dengan pemandangan taman ataupun kolam ikan kecil. Suara angin yang menerpa dedaunan serta gemercik air yang berada di kolam ikan pasti menambah pikiran anda menjadi tenang, dan tubuh menjadi rileks. Dengan atmosfer yang terbuka, tentu ruang santai ini akan membantumu menghilangkan stres setelah seharian beraktivitas. Trik lain untuk memiliki ruang santai yang bernuansa terbuka adalah dengan memberikan ruang santaimu bukaan atau jendela yang lebar dan bisa dibuka. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan kesan outdoor meskipun ruang santaimu merupakan ruang indoor.

3. Dekor Atap Rumah Jadi Ruang Santai

Pinterest.com

Nah inspirasi berikutnya nih bikin ruang santai di atap rumah. Siapa sangka atap rumah bisa menjadi tempat untuk bersantai yang menyenangkan? Sama halnya dengan ruang santai yang terbuka, atmosfer yang akan kamu dapat dari ruang santai yang berada di atap tentunya akan berbeda dibanding ruang santai indoor. Pastikan juga kamu menggunakan perabot atau furniture yang memang diperuntukkan untuk ruang outdoor agar ruang santaimu jadi lebih awet dan nggak mudah rusak karena paparan sinar matahari langsung dan hujan.

Kalian bisa mengganti tempat tidur diatas dengan kasur lipat atau bed yang berbahan lain yang pastinya anti air, jadi kalian ga perlu ribet ketika hujan. 

4. Ruang Santai di Loteng Rumah

Pinterest.com

Jika anda memiliki loteng rumah dan masih bingung mau dijadikan apa, Manfaatkan ruang ini untuk menjadi ruang santai anda. Loteng rumah merupakan ruangan yang jarang dipakai ataupun dilalui oleh orang lain baik penghuni maupun tamu. Jadi anda bisa memanfaatkannya untuk anda bersantai maupun menenangkan pikiran. 

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin menyulap loteng menjadi ruang santai adalah penataan sirkulasi udara yang baik karena ruang santai di loteng tentu memiliki atmosfer udara yang lebih pengap dan terkadang juga temperatur yang lebih tinggi. Jangan sampai Ruang santai menjadi tidak santai karena hawa yang panas ataupun lembab.

5. Ruang Santai di Bawah Tangga

pinterest.com

Membuat ruang santai memang bukan perkara mudah karena kita harus bisa menyiasati agar tetap dapat memanfaatkan tiap sudur tumah dengan bik. Tentunya agar ruang utama tetap dapat dibangun sesuai dengan impian anda Karena bagi sebagian orang mungkin ruang santai menjadi pilihan ke sekian dibandingkan dengan ruang lain yang dianggap lebih penting. 

Memanfaatkan space di bawah tangga merupakan ide brilliant untuk menyulap menjadi ruang santai yang minimalis. Dengan desain dan kreativitas lebih, kamu bisa menyulap ruang bawah tangga menjadi ruang baca kecil yang sangat nyaman digunakan untuk sekedar bersantai.

6. Ruang Santai minimalis yang santuy

Pinterest.com

Ruang santai satu ini memamg ruangan yang santuy. Tidak ribet dengan berbagai ornamen dan perabotan. Hanya memanfaatkan beberapa bantal dan karpet dengan warna tidak senada tetapi tetap terkesan artistik. Dengan menambahkan gitar sebagai pelengkap ruangan anda dapat bermain musik ataupun mencari inspirasi dan menenangkan pikiran diruangan ini. Anda juga bisa menambahkan alat musik lain yang anda sukai misalnya piano, biola dan sebagainya.

Namanya juga ruang santai pasti akan dibuat senyaman dan sesantuy mungkin kan ya :). Ruang santai merupakan ruang yang sangat personal. Kamu bisa mengeksplorasi apapun untuk mewujudkan desain ruang santai terbaik yang paling pas supaya ruang santaimu makin sempurna.

So, itu tadi beberapa inspirasi ruang santi yang dapat dijadikan inspirasi anda untuk membuat ruang santai idaman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

 

 

 




 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter