article / Kids Room / Ruang Tidur Anak Kembar dengan Desain Spektakuler!
30 Juni 2022 1K Views

Ruang Tidur Anak Kembar dengan Desain Spektakuler!


Membuat desain kamar tidur anak susah-susah gampang untuk dilakukan, apalagi mempunyai anak kembar dua. Tidak hanya memperhatikan sisi fungsional saja, mendesain kamar juga perlu mempertimbangkan kenyamanan anak.

pinterest/deannamok

Dengan mempertimbangkan rasa nyaman, tentu ketika berhasil membuat kamar senyaman mungkin anak akan lebih betah di dalam kamar untuk menghabiskan waktu mereka untuk bermain maupun belajar.

Biasanya untuk anak kembar dibuatkan satu ruangan kamar tidur. Bagaimana bentuk desainnya? Mari simak informasi yang dibagikan kali ini!

 

1. Kamar tidur “Colourful and Happy”

pinterest/abhijeetmishra

­­­­­­­Kamar tidur colourful and happy ini terasa nyaman untuk ditinggali oleh anak kembar. Anda bisa menyediakan dua buah kasur untuk si kecil.

Tidak hanya itu, Anda bisa memasangkan karpet permadani dengan warna netral atau colourful. Selain itu, penambahan dekorasi lainnya bisa dilakukan juga, entah itu bonea, gorden, box mainan, maupun rak dinding.

Dengan kondisi ini, anak-anak akan lebih aktif bergerak dan ceria saat bermain di kamar yang telah dibuat orang tuanya. Bukankah Anda lebih senang melihat anak berkembang dan bertumbuh seiring berjalannya waktu?

 

2. Kamar tidur “Elegan dan Minimalis”

housing.colostate.edu

Desain kamar tidur anak kembar yang tampak elegan menambah kesan minimalis. Desain kali ini tidak terlalu banyak mengenakan dekorasi di kamar.

Kamar tidur yang satu ini membutuhkan sekat untuk memisahkan kasur satu dengan kasur lainnya. Ingin lebih sederhana? Anda bisa memberikan jarak untuk dua asur si kembar, bisa diletakkan pada pojok sisi kanan dan kiri.

Selain itu, di dalam kamar untuk memberikan kenyamanan lebih, orang tua harus memberikan dua lemari untuk menyimpan barang berharga masing-masing anak. 

 

3. Kamar tidur “Bertingkat”

pinterest/veronicarusso

Di rumah hanya tersedia ruang kosong yang sempit? Tenang saja, bukan sulap bukan sihir, ruang kosong tersebut bisa dirubah menjadi kamar tidur si kembar, kamar tidur yang menyediakan tempat istirahat bertingkat.

Kamar tidur bertingkat ini memiliki ranjang tidur dua tingkat, bagian bawah dan atas. Untuk menjangkau bagian atas terdapat tangga pendukung yang sudah terpasang di pinggiran kayu.

Tambahkan beberapa dekorasi untuk kamar diantaranya yaitu jam dinding, pigura foto, ataupun lampu hias. Anda bisa mendekorasi sebaik mungkin, agar anak nyaman beristirahat di kamar mereka.

 

4. Kamar tidur “Fungsional”

decorpad.com

Ruangan yang digunakan si kembar sangat sempit? Tenang saja, Anda bisa mendesain ruang kamar tidur menjadi lebih fungsional.

Bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan sekat ruangan menggunakan lemari mini. Tempat tidur yang digunakan adalah bagian atas dan bagian bawah adalah space kosong yang dapat diisi sebagai tempat beraktivitas, seperti belajar maupun bermain, bisa diisi dengan meja lipat dan kursi. 

Anda bisa menghiasi kamar dengan aksesoris dinding, bahkan memberikan lemari dinding untuk menaruh beberapa buku dan mainan. 

 

5. Kamar tidur “Berbeda”

behance.net

Kamar tidur anak kembar yang satu ini mengusung tema yang berbeda, seperti halnya anak kembar tidak serupa satunya laki-laki satunya lagi perempuan.

Konsep ini sudah sangat jelas bahwa satu kamar akan terdapat sekat dinding yang membagi menjadi dua. Ruang kamar tidur anak laki-laki akan mengusung tema sporty dan anak perempuan menerapkan tema girly. Tema ini sudah sangat kentara jelas perbedaannya namun masih selaras untuk ditempati dan dilihat.

 

6. Kamar tidur "Menjaga privasi"

ikeahackers.net

Apabila Anda sudah tidak yakin untuk memberikan ruang tidur untuk masing-masing anak, maka kamar tidur kali ini solusinya. Anda bisa membuat dua kamar dengan sekat pada satu ruangan saja. Sekat ini memberikan privasi bagi anak untuk melakukan aktivitasnya. 

Sekat ini memberikan batasan agar anak kembar tidak saling mengganggu saat melakukan aktivitasnya, entah itu belajar atau asyik pada dunianya sendiri. 

Itulah beberapa desain untuk kamar tidur anak kembar. Anda harus mampu membuat desain kamar tidur anak seharmonis mungkin agar dapat ditempati oleh si kecil. Dalam pembuatan kamar anak kembar, ada baiknya memperhatikan sisi fungsional dan estetika agar keduanya balance.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter