article / Bedroom / RUANG TIDUR TANPA DIPAN, INSPIRASI KAMAR MENAWAN DAN ELEGANT!
20 September 2021 849 Views

RUANG TIDUR TANPA DIPAN, INSPIRASI KAMAR MENAWAN DAN ELEGANT!

Tidur adalah salah satu bentuk istirahat yang ditunggu-tunggu bukan? Sebelum membahas lebih lanjut, seperti desain tempat tidur di kamarmu? Pakai ranjang atau tidak? Apapun bentuknya, tentu yang penting adalah bisa memberi kenyamanan. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Kamar tidur menjadi salah satu bagian yang paling penting dari sebuah rumah. Dibandingkan dengan ruangan lain, kamar bisa memiliki peran yang penting untuk menjaga agar kamu punya kualitas tidur dan mood yang lebih baik sebelum atau sesudah memulai aktivitas. Oleh karena itu, dekorasi kamar menjadi hal yang tak bisa luput dari perhatian. Apalagi untuk yang tinggal di kamar kos atau memiliki rumah dengan ukuran kamar yang kecil. Tentu dekorasi dan isi perabotan sangat diperhitungkan.

Dalam pemilihan kasur misalnya, biasanya kasur tanpa dipan akan menjadi pilihan bagi mereka yang tidur di kamar berukuran kecil. Selain lebih simple, kasur tanpa dipan juga bisa jadi cara tepat untuk hemat tempat. Sehingga kamar kecil bisa tampak lebih luas dan nyaman.
Namun masalahnya, kamar dengan model kasur tanpa dipan ini bisa terkesan berantakan dan tidak menarik bila kamu tidak pandai dalam mengatur atau mendekorasinya. Yuk kita simak beberapa inspirasi kamar tidur tanpa dipan dibawah ini :
 
1. Tampil Maskulin dengan Warna Abu 
interiordesign.id
 
Inspirasi Ruang tidur satu ini bertema maskulin. Dengan beberapa perabotan yang minimalis dan konsep tema warna kamar yang cenderung kalem membuat kamar ini makin mengesankan bukan? Dengan tambahan karpet yang senada dengan kasur membuat ruangan ini lebih lapang dan santai.
Tidak lupa enambahkan beberapahiasan dinding seperti foto maupun lukisan untuk menambah dekorasi ruangan. 
 
2. Ruang Tidur Tanpa Dipan Tema Monokrom
pinterest.com
 
Salah satu tips mudah yang bisa membuat kamar tampak lebih eye catching, luas, dan tidak pengap adalah dengan menentukan dekorasi bernuansa monokrom. Kamu bisa mendominasi kamar dengan satu warna, misalnya putih. Lalu lengkapi dengan perabotan atau dekorasi dengan pilihan warna seperti cokelat, terracotta, hitam, biru, atau bahkan kuning. Pemilihan warna monokrom ini nantinya bisa memudahkan kamu dalam mengubah suasana. Sebab kamu tidak perlu melakukan renovasi secara keseluruhan, hanya perlu mengganti beberapa barang kecil dengan model atau warna yang berbeda saja.
 
3. Lapisi Kasur Lantai dengan Karpet
pinterest.com
 
Kalau kamu memiliki kamar dengan kasur yang terletak di lantai alias tidak memiliki dipan, pastikan kamu melapisinya dengan karpet. Selain untuk menjaga agar kasur tidak mudah kotor, karpet juga bisa menjadikan kasur kamu sebagai 'bintang utama' di dalam kamar.
 
Oleh karena itu, kamu bisa memilih karpet sesuai dengan desain yang diinginkan. Kalau ingin mendekorasi kamar dengan gaya bohemian, kamu bisa memilih motif karpet Turki atau kalau dekorasi kamu cenderung bernuansa pastel, pilih karpet bulu-bulu warna soft pink untuk memberikan nuansa hangat. Jika ingin lebih bold lagi, Ladies bisa memilih warna terang seperti kuning untuk menghadirkan vibes yang lebih vibrant.
 
4. Kamar Tidur Tanpa Dipan sekaligus Ruang TV
 
Pinterest.com
 
Jika memiliki kamar yang cukup besar, tidak ada salahnya meletakkan TV dan sofa minimalis di dalamnya. Desain kamar minimalis yang satu ini hanya menggunakan furnitur-furnitur yang penting saja sehingga tidak terlihat sumpek. Saat kamu sedang ada di toko yang furniture, pilihlah meja TV yang sesuai dengan ukuran televisimu.

Warna yang digunakan hanya hitam dan putih khas furniture minimalis. Lantai kayunya membuat desain kamar minimalis ini terasa lebih hangat dan nyaman.


5. Sederhana dan Nyaman, Juara pokoknya!



pinterest.com

Inspirasi desain kamar minimalis yang selanjutnya adalah kamar ala Korea yang nyaman dengan furnitur sederhana. Kamar hanya dilengkapi dengan kasur empuk beserta selimut putih. Dekorasi yang digunakan pun berupa karpet berwarna cokelat yang berwarna sama dengan lantai. Desain kamar minimalis ini dipermanis dengan hiasan dinding buatan sendiri. Bagaiama? Sangat sederhana bukan? Jadi untuk mendapatkan dekorasi kamar yang artistik tetapi tidak memakan banyak budget juga bisa lho. Manfaatkan perabotan sekitar kita jadi anda tidakperlu membeli yang baru. Kamar Tidur lesehan tanpa dipan siap membuat tidur menjadi nyaman.

Nah, jadi itu dia beberapa inspirasi Kamar tidur tanpa dipan yang dapat anda coba inspirasinya ya. Bagaimana apakah ada tema yang anda suka? Untuk lebih lanjutnya lagi silahkan bisa berkreasi dengan perabotan masing-masing ya. Patikan sesuaikan dengan budget dan karakter anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter