article / Interior / RUMAH CIAMIK BERKONSEP KLASIK! KEPOIN YUK INSPIRASI DESAINNYA
25 Juli 2021 1K Views

RUMAH CIAMIK BERKONSEP KLASIK! KEPOIN YUK INSPIRASI DESAINNYA


Walaupun gaya dan tren telah berkembang jauh, desain rumah klasik untuk gaya arsitektur hunian modern tetap digemari banyak orang. Bagi sebagian orang, arsitektur rumah bukan hanya menjadikan tempat tinggal nyaman dihuni namun juga menggambarkan identitas karakter pemiliknya. Saat ini, tidak begitu banyak orang menyukai ornamen di dalam rumah, tetapi tetap ingin memberikan suasana klasik yang mewah pada hunian.

Tren rumah dan arsitektur memang tidak berjalan cepat seperti tren musik atau pakaian. Namun secara perlahan dan pasti, tren itu ada. Termasuk tren dekorasi rumah, yang ternyata bisa berbeda-beda di tiap negara. Meski begitu desain rumah klasik tak pernah ada matinya.

1. DESAIN SPANYOL YANG MENONJOL MEWAH

ecureidm.com

Karakteristik dan ciri khas desain interior rumah klasik Spanyol adalah gaya mediterania yang semarak dan penuh warna. Mengingatkan pada vila pedesaan dengan teras yang cerah, dan suasana kekeluargaan yang kuno namun sangat solid. Untuk menambahkan kesan ini pada rumah, kamu bisa menambahkan aksesori seperti hiasan dinding atau poster penuh warna.

2.Klasik Jawa Yang Mempesona

desainminimalis.com

Desain rumah klasik Jawa dapat menjadi inspirasi arsitektur model klasik untuk rumahmu. Rumah klasik Jawa terkenal dengan pola ukiran-ukiran kayu dan beberapa hiasan lampu menawan. Demi memperkuat kesan klasik Jawa di rumahmu, gunakan material kayu polos atau ukiran untuk menghiasi dinding serta kolom rumahmu.

3. DESAIN KLASIK JERMAN JADI ANDALAN

Pinterest.com

Komposisi utama dekorasi rumah klasik di Jerman adalah pemilihan furnitur dengan nuansa santai, seperti cocktail chair dan daybed, yaitu semacam sofa santai berukuran lebih lebar. Material aksesori yang digunakan memiliki warna mewah, seperti kuningan, batu permata, emas, dan corak velvet yang mewah nan lembut. Semua itu dilengkapi dengan tirai lipat konvensional dan dekorasi meja yang apik.

4.DESAIN KLASIK TROPIS NAN MINIMALIS

Pinterest.com

Desain rumah klasik tropis memastikan rumah kamu nyaman dihuni di iklim tropis seperti Indonesia. Sirkulasi yang nyaman dan jendela yang luas adalah faktor penting untuk desain rumah ini. Rumah jenis ini terlihat seperti menyatu dengan lingkungan di sekitarnya, begitu asri bukan?

5. RUMAH KLASIK ALA INDIA 

Pinterest.com

Rumah klasik India biasanya selalu menonjolkan warna cerah dan motif yang menarik. Konsep desain rumah klasik India menonjolkan nuansa yang terasa mewah dan elegan khas Bollywood. Di India, rata-rata rumah klasik dihiasi dengan macam-macam hiasan dan bernilai sangat mewah.

Diantaranya dihiasi dengan guci, beberapa kristal, atau benang berwarna emas. Karena kawasan India merupakan wilayah yang beriklim tropis seperti kita di Indonesia. Tak heran jika mereka mendekorasi rumah klasik yang mengutamakan kesejukan. Hal ini terlihat dari langit-langit yang cukup tinggi. Yang menarik dari rumah klasik India ini adalah lebih banyak menggunakan ventilasi dibandingkan jendela.

6. DESAIN KLASIK PERANCIS YANG KOKOH DAN MEGAH

Pinterest.com

Gaya hiasan yang wah dan megah serta gaya dekoratif yang mewah pada setiap ruangan adalah ciri khas desain interior rumah klasik Perancis. Perabotan dalam rumah klasik umumnya mencakup barang antik atau pusaka bergaya kerajaan Prancis. Bunga sebagai dekorasi hampir dapat dipastikan terdapat dalam setiap ruangan rumah klasik model ini. Adapun bunga yang bisa kamu gunakan seperti bunga anyelir dan mawar.

Seperti konsep desain rumah gaya barat elegan Eropa, rumah klasik Perancis juga memiliki jumlah jendela yang cukup banyak. Biasanya lebih kurang terdapat 6 jendela yang ditempatkan pada sisi dinding rumah. Sementara 2 jendela dibuat berukuran besar dan ditempatkan di depan rumah.

Desain rumah klasik Eropa terkenal dengan pilar-pilarnya yang tinggi dan motif ukiran pada tiang serta tembok rumah. Ciri khas lainnya terdapat pada lantai atas yang memiliki serambi atau balkon menjorok keluar. Rumah dengan plafon yang tinggi seperti desain khas Eropa ini membuat sirkulasi udara lebih baik dan membuat kesan megah pada rumahmu.

Nah, setelah melihat desain rumah klasik di atas, mana yang jadi favoritmu?

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter