article / Garden / SANTAI DI BELAKANG RUMAH! INTIP YUK INSPIRASI HALAMAN BELAKANG RUMAH!
09 Juli 2021 3K Views

SANTAI DI BELAKANG RUMAH! INTIP YUK INSPIRASI HALAMAN BELAKANG RUMAH!


Halaman belakang rumah yang cozy sering kali menjadi pilihan seseorang atau keluarga untuk bersantai. Suasana yang damai dan jauh dari hiruk pikuk jalanan cocok untuk menenangkan menenangkan pikiran dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, hal itu tidak bisa terwujud apabila halaman belakang di rumah Anda kosong atau tidak tertata dengan rapi, bukan?

1. SEJUKKAN MATA DENGAN TAMAN HIJAU BELAKANG RUMAH

pinterest.com

Dengan gaya yang lebih elegan, halaman belakang rumah ini terlihat unggul pada bagian bidang outdoor yang luas. Halaman belakang rumah ini menggabungkan antara aksen natural dan furnitur modern sehingga membuat kesan indah di belakang rumah.

Tambahan pot kayu dan beberapa kursi serta bantal, dapat membuat suasana baca buku dan Koran menjadi lebih berkesan dan menyerap. Ini sangat diperlukan dalam kehidupan para seniman dan pekerja kantor.

2. HALAMAN TRADISIONAL AKSEN KAYU

Pinterest.com

Untuk halaman belakang rumah yang menawan, kamu bisa membawa perpaduan antara berbagai gaya yang kamu suka, seperti ide di atas. Inspirasi ini sukses menata kesan tradisional dengan tanaman indah pot kayu tradisional dan ornamen seni bergaya oriental. Pilihan warna coklat modern mengelilingi surga kecil di halaman belakang rumah dan menciptakan area santai yang super homey

Dengan tambahan batu dan pohon hijau serta penggunaan rumput hijau dapat memperlihatkan keindahaan taman meski kalian berada dalam ruangan.

3. HALAMAN BELAKANG RUMAH INSTAGRAMABLE 

pinterest.com

Terlihat instagramable, halaman belakang rumah minimalis ini tidak sulit dihadirkan. Penataannya dimulai dari platform kayu yang rapi, aksen dinding yang modern, serta kehadiran furnitur yang matching dengan model kekinian. Lanskap hijau bisa kamu tata sesuai selera. Tak lupa, ada juga jalur tapak di antara rerumputan yang mempermanis estetika halaman belakang rumah ini.

Spot ini bakal jadi Spot nongkrong favorit sama temen atau keluarga pas sore hari pastinya. Menikmati sejuknya udara di pagi hari dengan melihat tanaman dan embun juga bs jadi pilihan favorit lho.

4. AKSEN PUTIH MENAMBAH ADEM HALAMAN BELAKANG RUMAH

piterest.com

Nah ini dia, halaman belakang rumah semi indoor yang mempunyai karakteristik adem dan menenangkan dengan aksen beberaa warna putih pada furniture ruang.

Halaman belakang rumah yang satu ini sangat cocok dihadirkan di hunian idaman yang ingin tampil praktis. Suasana asri hadir melalui aransemen pot dan tanaman rendah yang rindang. Fokus halaman belakang rumah ini ada pada furnitur warna putih yang tampil stylish. Nah, supaya tampilan halaman belakang rumah lebih simpel, kamu bisa menggunakan lantai keramik berwarna cerah. Hasilnya? Sangat sederhana, tapi tetap estetik!

5. HALAMAN TROPIS ALA LIBURAN

Pinterest.com

Mau merasakan liburan setiap hari di rumah? Contek saja ide halaman bekalang rumah yang bergaya tropis ini! Platform dari bahan solid hadir mendampingi partisi kayu dan furniture multifungsi yang kece. Suasana asri yang mengelilingi halaman belakang rumah ini tidak terlalu ramai, tapi efektif berkat penataan yang simetris dengan model pot yang unik. Jadi, jangan lupa berikan perhatian ekstra pada aksen hijau dan dekorasi yang pas!

Tiap hari bakalan berasa kayak liburan ya, untuk anda yang memiliki halaman rumah cukup luas dapat membuat halaman dengan inspirasi ini ya. Dijamin setiap hari anda akan memanjakan mata anda setelah lelah aktivitas seharian dengan spot ini.

6. HALAMAN BELAKANG RUMAH COCOK UNTUK ACARA KELUARGA

pinterest.com

Desain halaman ini cocok banget bagi anda yang mempunyai keluarga besar. Ccocok untuk kumpulkeluarga, acara private party, camping bahkan seru banget kalau buat acara barbeqeu-an bareng teman, sahabat maupun keluarga.

Suasana halaman belakang rumah mewah bukan tidak mungkin untuk dibuat. Untuk menghadirkan kesan mewah, Anda bisa memadukan lantai marmer dan berbagai interior klasik dan tambahan lampu berwarna kuning. Seperti gambar diatas, membedakan area indoor dan outdoor akan membuat halaman Anda terasa lebih luas.

Tapi tetap saja, kembali pada konsep ramah lingkungan, akan lebih baik jika Anda juga menambahkan berbagai tanaman, bunga dan rerumputan di area halaman. Selain terlihat mewah, halaman belakang Anda juga akan terkesan sejuk dan asri.

Nah hayo siapa yang sudah terinspirasi nih buat bikin halaman belakang rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter