article / Interior / SIMAK INSPIRASI GORDEN UNTUK MEMPERCANTIK RUMAH ANDA!
23 September 2021 2K Views

SIMAK INSPIRASI GORDEN UNTUK MEMPERCANTIK RUMAH ANDA!


Memiliki rumah bagus adalah impian semua orang. Rumah yang bagus tergantung dari dekorasi. Salah satu bagian penting dari dekorasi rumah adalah tirai. Suasana rumah bisa menjadi kurang enak dilihat jika tirai yang berantakan atau dipasang asal – asalan. Tirai yang sesuai dengan penampilan rumah tentunya akan mempercantik tampilan rumah Anda. Rumah minimalis tentu membutuhkan furnitur dan dekorasi yang cocok untuk menjaga gaya minimalisnya. Untuk melengkapi hunian bergaya minimalis Anda, berikut terdapat beberapa rekomendasi gorden minimalis yang bisa dijadikan inspirasi. Walaupun minimalis, tapi tetap bisa membuat ruangan terlihat menarik, kokYuk, disimak satu per satu!

1. Tirai Bambu Ala Oriental

pinterest.com

Ciptakan unsur eco-friendly yang serba alami dengan menggunakan gorden jendela minimalis dari material bambu. Selain perawatannya yang mudah dan praktis, gorden jendela minimalis berbahan bambu juga mudah sekali dipadupadankan dengan furnitur lain pada umumnya.

Jadi tidak perlu khawatir kalau tirai bambu akan merusak penampilan ruangan minimalis di rumah. Sebaliknya, aksen oriental ini malah akan terlihat lebih fresh dan unik bagi penghuni rumah.

2. Motif Horizontal mempercantik Ruangan Anda

pinterest.com

Punya hunian mungil? Motif garis horizontal selalu menjadi pilihan yang tepat untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas. Namun, dalam pemilihannya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Kombinasi warna garis pada gorden sangat penting untuk disesuaikan agar dapat melengkapi tampilan interior rumah dan tidak menjadi point of interest dalam ruangan.

Apabila motif garis Anda rasa terlalu ramai dan membuat ruangan terasa penuh, coba pilih model gorden dengan motif garis yang hanya ada pada sebagian gorden saja, baik itu di bagian bawah, atas, atau tengah.

3. Warna Abu kalem bikin Nuansa Jadi Adem

Pinterest.com

Jangan lupa ikut sertakan inspirasi gorden jendela minimalis yang berwarna lebih berani, seperti hitam atau abu gelap. Kesan mewah pasti akan didapatkan tanpa harus mengorbankan suasana terang dan ceria di dalam ruangan. Seperti Inspirasi Gorden Jendela diatas, penggunaan jendelaberwarna abu tua membuat kesan mewah pada ruangan ini. Kesan simpel yang elegant juga tercipta ketika dipadukan dengan lantai berwarna kayu dan karpet bulu yang hampir senada dengan sofa abu.

4. Gorden dengan Motif bergelombang

pinterest.com

Ternyata ada juga lho tipe gorden yang mempunyai tekstur dan pola timbul. Teksturnya yang berbeda dan jarang ditemukan pada gorden pada umumnya bisa menjadi dekorasi tersendiri untuk hunian Anda. Pola tekstur bergelombang dari model gorden ini akan menciptakan kesan kontomporer yang artistik. Sifat tembus pandangnya akan sangat indah saat terkena cahaya matahari karena bayangan yang tercipta juga mampu memberikan kehangatan yang estetik saat masuk ke dalam ruangan.

5. Gorden Netral Tipis untuk Kamar yang Manis

Pinterest.com

Gorden jendela minimalis akan semakin mempermanis ruangan jika dibingkai dengan pas sesuai dengan ukuran jendela yang ada. Pada insipirasi ini, kamar tidur memang sudah menggunakan gaya interior minimalis dengan window seat yang apik. Supaya kegiatan di daerah sekitar window seat tidak terganggu, gorden jendela minimalis dipasang  dan tidak terurai melebihi ukuran jendela.

Hasilnya? Kamar terlihat semakin lenggang, terasa serba praktis dan pastinya semakin cerah dan ceria. Supaya lebih cerah, kamu juga bisa menambah dekor dalam kamar tidurmu. Ini bisa dimulai dari menambah hiasan dinding, memakai tanaman, bahkan memilih tempat penyimpanan dekoratif sebagai variasi agar kamarmu terkesan lebih unik dan personalized.

6. Gorden Tebal Blackout untuk Kamar Anda

Pinterest.com

Model gorden minimalis yang satu ini menggunakan kain tebal dan umumnya juga berwarna gelap. Kain gordennya sengaja dibuat lebih panjang dari ukuran jendela rumah agar dapat menjuntai ke lantai dan menghalangi cahaya matahari secara lebih maksimal. Untuk tampilan yang lebih mewah dan elegan, Anda bisa menggunakan bahan kain yang sifatnya agak mengilap seperti satin atau spandeks.

Gimana, sudah nggak sabar untuk mengaplikasikannya pada rumah? Yuk, hias interior hunian dengan gorden rumah minimalis yang paling menarik. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget anda ya, Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter