article / Balcony / SIMAK YUK INSPIRASI BALKON CANTIK UNTUK RUMAH UNIK MINIMALIS !
09 Juli 2021 947 Views

SIMAK YUK INSPIRASI BALKON CANTIK UNTUK RUMAH UNIK MINIMALIS !

Balkon adalah salah satu bagian rumah yang dimiliki jika rumahmu berlantai dua. Tapi kadang balkon sering terlupakan keberadaanya. Padahal, tempat ini bisa disulap jadi spot nyaman. Selain bisa bersantai, kamu juga bisa melakukan macam kegiatan di sini, seperti membaca buku, makan malam, hingga menerima tamu.

1. Desain Balkon Rumah Modern

Pinterest.com

Untuk memberikan kesan netral, desain balkon rumah modern seperti ini bisa jadi pilihan aman. Dengan detail yang minim serta elemen dekor yang tak berlebihan, desain balkon seperti ini bisa dipasangkan hampir pada semua tipe rumah.

2. Desain Balkon Rumah Terbuka

Pinterest.com

Dengan penataan yang apik, balkon rumah bisa menjadi sebuah ruang tambahan bagi rumah yang sangat fungsional. Desain balkon terbuka yang bisa terhubung dengan ruang dalam rumah seperti ini contohnya. Dengan membuka sekat ruangan antara bagian dalam rumah dan balkon, kamu bisa mendapat ruang tambahan yang fungsional.

3. Desain Balkon Rumah Classic 

Pinterest.com

Ingin tampil klasik elegan dengan tampilan balkon? Hidupkan kembali elemen-elemen klasik pada balkon rumah seperti penggunaan kursi rotan detail anyam yang klasik serta penggunaan plang sebagai material kayu. Sempurnakan balkon dengan perabot dan dekorasi bernuansa klasik lainnya mulai dari lampu taman, kursi besi, kursi goyang, dan aksesoris interior lainnya.

4. Konsep Taman di Balkon

Pinterest.com

Mengkombinasikan balkon rumah dengan taman rumah juga bukanlah ide yang buruk. Kombinasi plang kayu dan juga tanaman bisa menjadikan balkon sebagai ruang asri yang nyaman untuk digunakan beraktivitas layaknya ruang-ruang yang berada di dalam rumah. Pilihan desain balkon rumah seperti ini bisa jadi pilihan kamu yang menyukai gaya desain natural.

Bagi anda penyuka kebun, desain balkon taman merupakan desain yang paling tepat untuk anda. Sentuhan tanaman hias pada balkon bisa menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang menyegarkan di area rumah.

Selain itu desain balkon dengan konsep taman ini juga dapat membantu memberikan nilai estekika pada rumah minimalis.

Untuk pemilihan tanamannya, anda tidak perlu repot – repot memilih tanaman yang sulit. Cukup dengan tanaman hias seperti kaktus, anda sudah bisa mendapatkan pemandangan taman yang menarik.

Hasil akhirnya, anda bisa menikmati taman kecil di balkon dengan tetap mempertahankan kesan minimalis.

5. Desain Balkon Kayu

Pinterest.com

Desain kayu merupakan salah satu konsep desain yang sangat mudah disesuaikan dengan berbagai konsep ruangan. Kayu memberikan kesan klasik sekaligus minimalis jika dipadukan dengan furniture yang tepat.

Desain balkon kayu bisa menjadi salah satu opsi yang menarik untuk menambah kesan hangat pada ruangan.

Karena desainnya sangat universal kayu bisa dipadukan dengan barang – barang yang menambah kenyamanan seperti bantal dengan warna putih.

Menambahkan sedikit sentuhan tanaman hias dan lilin juga akan mengurangi kesan balkon yang ramai dan bising. Bahkan anda bisa menikmati balkon secara nyaman seperti berada di dalam ruangan.

6. Desain Balkon dengan LivingRoom Terbuka

Pinterest.com

Desain yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana yang nyaman dengan udara segar.

Jika anda bosan beraktivitas di dalam ruangan rumah, balkon dengan suasana yang nyaman cukup menarik untuk tempat bersantai dalam waktu yang lama.

Sentuhan living area bisa anda dapatkan dengan menambahkan sofa dengan desain senyaman mungkin. Tidak perlu terlalu banyak furniture, anda dapat menciptakan ruangan balkon yang serbaguna tetap minimalis.

Balkon dengan desain ini disarankan untuk tidak terlalu terbuka supaya mempertahankan suasana tenang. Anda juga dapat menambahkan meja sebagai media untuk menaruh kopi atau buku sambal bersantai.

Selain memilih balkon rumah yang memiliki desain yang senada dengan rumah, selalu pertimbangkan sisi fungsionalitas dan juga aktivitas yang hendak kamu lakukan di balkon rumah yang kamu miliki agar keberadaan balkon kelak tak hanya sekedar sebagai penunjang tetapi juga ruang penting dari rumah impianmu.

 




 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter