article / Furniture / Sofa Berwarna yang Nyaman Untuk Ruang Tamu Rumah
05 Juli 2019 18K Views

Sofa Berwarna yang Nyaman Untuk Ruang Tamu Rumah

Area ruang tamu memang perlu didesain dengan baik agar tamu merasa nyaman dan betah ketika berada di dalamnya. Sofa menjadi salah satu furniture yang dibutuhkan di ruang tamu. Meski tidak semua rumah menggunakan sofa untuk ruang tamunya, tapi dengan menambahkan sofa ruangan akan lebih cozy. Ditambah lagi jika sofa tersebut sangat nyaman dan memiliki warna yang cerah. Tentunya akan menambahkan mood orang yang berada di dalamnya. Berikut beberapa contoh sofa untuk ruang tamu yang terlihat nyaman dan juga cozy untuk tamu.

http://cdn.decoist.com

Sofa berwarna kuning ini menambahkan gambaran ceria dalam ruang tamu. Kuning yang diambil pun juga warna yang soft sehingga tidak mencolok mata. Garis hitamnya memberikan ketegasan pada desain sofa. Perpaduan dengan meja kacanya sangat unik. Karpet putihnya pun cukup mengambil hati. Dengan dinding berwarna gelap ruangan tidak terlalu terang benderang.

https://id.pinterest.com

Dengan style ala bohemian, ruang tamu ini memberikan kesegaran untuk orang yang berada di dalamnya. Motif pada karpet yang menambahkan kesan fun. Bantalan sofa yang bermacam-macam warnanya menambah ketertarikan pada ruangan ini. Warna biru teal menjadikan kesan ruangan yang penuh percaya diri dan juga imajinatif.

http://www.architectureartdesigns.com

Warna-warna terang memang sangat cocok untuk berbagai macam ruangan. Menambahkan berbagai motif menjadikan ruangan lebih beragam. Sofa berwarna hijau muda yang tampak pucat ini tertolong dengan segala warna lainnya yang ada dalam ruangan. Dinding putih pada ruangan membantu memberikan kecerahan pada ruang tamu.


https://www.houzz.com

Sofa memanjang ini cocok digunakan untuk banyak orang. Terlihat empuk dan juga nyaman. Selain warna biru, sofa juga dilengkapi dengan sofa single berwarna coklat. Semuanya saling melengkapi di dalam ruangan ini. Warna netral pada lantai, dinding, dan plafon menjadikan warna biru dan coklat pada sofa lebih menonjol dalam ruangan.

https://www.houzz.com

Warna putih pun bisa menjadi sangat menarik jika digabungkan dengan bantalan berwarna seperti pada desain di atas. Putih menjadi warna dominan dalam ruangan ini namun tidak membuatnya tampak membosankan karena adanya warna-warna yang kuat seperti merah maroon dan kuning tua.

http://www.architectureartdesigns.com


Untuk sofa kuning yang satu ini memberikan kecerahan pada ruangan berlingkup putih. Pencahayaan dari luar jendela juga langsung pas mengenai sofa dan seisi ruangan.

http://www.architectureartdesigns.com

Merah muda pun bisa menjadi warna yang menarik dipadukan dengan warna putih. Terasa menenangkan dan juga membuat orang di dalamnya menjadi lebih rileks. Warna merah muda yang dipilih pun juga tidak terlalu muda sehingga memberikan kesan yang lebih bersemangat. Garis berwarna merah muda memberikan ketegasan batas pada ruangan seperti layaknya sebuah frame.

http://www.decoist.com


Sofa dengan warna kuning memang cukup dominan digunakan untuk memberikan keceriaan dalam ruangan. Perpaduannya dengan warna hitam dan gelap menonjolkan sisi anggun ruangan ini. Furniture di dalam ruangan seperti meja dari batang kayunya pun memberikan suasana etnic.

 

http://www.decoist.com

Perpaduan hijau dan hitam menjadikan ruangan dengan nuansa elegan dan bersahabat. Pada ruangan ini kedua warna memberikan ketajaman yang cukup mencolok. Kedua warna saling menonjol satu sama lain. Pola pada karpet yang unik pun menambahkan kekhasan tersendiri pada ruangan.

http://www.decoist.com

Bentukan sofa yang stylish ini sangat cantik dan tampak empuk untuk ruang tamu. Menambahkan kesan ekletik pada ruangan. Dua warna yang tergabung yaitu biru tua dan coklat di sofanya sangat atraktif dan tidak biasa. Karpet dengan warna serupa yang lebih kalem memberikan kesempatan pada sofa untuk lebih menjadi titik fokus dalam ruangan.

http://www.architectureartdesigns.com

Sofa abu-abu dipadukan dengan warna oranye dalam ruangan menimbulkan suasana yang bersemangat. Warna abu-abu yang netral sangat cocok dipadukan dengan warna oranye yang tajam. Warna oranye pun tidak hanya terdapat pada bantalan dan sofa mininya namun juga pada warna karpet dengan motif zig-zagnya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter