article / Kitchen / TAMPIL MANIS, BERIKUT INSPIRASI DAPUR MINIMALIS SEDERHANA TAPI ISTIMEWA!
08 November 2021 4K Views

TAMPIL MANIS, BERIKUT INSPIRASI DAPUR MINIMALIS SEDERHANA TAPI ISTIMEWA!

Untuk menghasilkan inspirasi rumah yang terlihat estetis dan alami, salah satu tempat yang sangat diperhatikan oleh penghuni rumah adalah bagian dapur.  Sebab, dapur yang senada dengan seluruh bagian tata ruang akan terlihat lebih sangat menarik, sehingga mampu menambah semangat penghuni dalam memasak. Meski demikian, untuk membuat dapur sesuai dengan inspirasi rumah mungkin memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jika keterbatasan biaya menjadi sebuah kendala, membuat dapur minimalis sederhana mungkin bisa menjadi alternatif yang sangat menarik. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk cari tahu inspirasi dapur minimalis sederhana berikut ini. 

1. Warna Abu memang selalu Pilihan Nomor satu

pinterest.com

Dapur minimalis ini didominasi furnitur serba putih dengan warna abu-abu pada bagian kabinet atas dan bawah. Selain memberikan sedikit aksen pada dapur, warna abu-abu dapat menciptakan kesan modern dan tidak gampang kotor.

Agar penggunaan ruang dapur lebih efisien, pilihlah lemari berbentuk U seperti ini. Selain itu, kamu hanya perlu membalikan badan ketika ingin mencuci sayur di bak cuci atau pada saat ingin menata makanan. Selain minimalis, dapur ini juga hemat listrik karena memiliki skylight yang menjadi jalur masuk sinar matahari pada siang hari.

2. Hangat dengan Nuansa dekorasi Putih bentuk Letter L

pinterest.com

Untuk memaksimalkan ruang pada dapur, penggunaan ruang dengan  kitchen set letter L bisa menjadi alternatif pilihan untuk inspirasi dapur rumahmu. Sebab, karakter ini membuat dapur sederhana terlihat sangat luas dan nyaman, terlebih jika kamu kerap melakukan makan besar di rumah. Ditambah lagi dengan keramik dapur minimalis berbentuk bata pada dinding, membuat dapur terlihat modern. Tatanan dapur seperti penempatan gelas juga sangat baik.  Pemilik rumah sengaja tidak menutup rak penyimpanan agar ruangan tidak tampak sumpek.

3. Konsep Kontemporer menjadi Pilihan Andalan

pinterest.com

Desain dapur minimalis berikutnya merupakan perpaduan dengan desain kontemporer yang tercipta berkat sejumlah furnitur dan perlengkapan memasak berwarna hitam, seperti corong lampu, kursi makan, keran air, pemanggang roti, panci, dan pot tanaman kecil. Salah satu elemen yang unik pada dapur minimalis berpadu kontemporer berikut ini adalah dinding khusus berwarna hitam. Dinding hitam ini bisa digunakan sebagai media menggambar si anak atau untuk menulis catatan kecil menggunakan kapur yang bisa dihapus kapan pun kamu mau. Seru, ya?

4. Sentuhan Kayu bikin Mewah dan Lucu

pinterest.com

Inspirasi kayu dan aksen putih memang tidak bisa terpisahkan, salah satunya pada dapur rumah ini. Sebab, paduan kedua aksen tersebut menimbulkan kesan mewah dan modern, sehingga nuansa dapur rumah pun menjadi lebih hidup.  Memasak pasti memiliki ikatan emosional yang kuat terhadap sebuah dapur. Supaya memasak menjadi lebih menyenangkan, inspirasi dapur berwarna putih dengan sentuhan unik pada bagian dapur bisa menjadi pilihan menarik.  Anda dapat menerapkannnya di rumah Anda lho, karena kasen kayu tidak akan pernah lekang oleh waktu. Kayu bukan berarti Kuno, tetapi Kayu itu Klasik dan Unik.


5. Dapur Serba Putih, Mempesona Sekali!



pinterest.com

Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang paling kotor. Hal ini tidak mengejutkan lagi karena kegiatan memasak bisa membuat minyak dan saus terciprat ke seluruh ruang, belum lagi jika ada serpihan bahan makanan yang jatuh. Oleh karena itu, kebanyakan orang akan menghindari warna serba putih untuk dapurnya.

Jika kamu termasuk orang yang tidak takut kotor, tidak ada salahnya untuk menerapkan desain dapur minimalis serba putih ini. Mulai dari warna dinding, furnitur, dan peralatan memasak. Pilihlah furnitur berbahan licin agar mudah dibersihkan saat terkena kotoran nanti.

6. Bikin Dapur terlihat Lapang, Dekorasinya gini nih!

pinterest.com

Bagi kamu yang ingin dapur berukuran 2×2 tetap terlihat lapang, kuncinya adalah penggunaan desain dapur minimalis dengan konsep terbuka atau menyatu dengan ruangan lainnya. Pada ide desain dapur minimalis ini, ruangannya menyatu dengan ruang makan dan koridor. Ruang dapur minimalis ini hanya dibatasi menggunakan lemari dengan tinggi setengah tinggi badan orang dewasa. Untuk membedakan suasana dapur dari ruang lainnya, kamu bisa menggunakan material kayu pada sebagian furnitur. Misalnya pada lemari dapur built-in, tempat cooker hood, dan bagian luar rak kompor.

Selain desain dapur yang menjadi faktor utama, inspirasi dapur yang bersumber dari aksesoris dan aksen unik bisa memperindah dapur rumah. Hal ini bisa menjadi inspirasi yang sangat menarik, terlebih dapur rumah pun seakan terlihat sangat unik dan lain dari biasanya. Bukan tak mungkin barang-barang bekas pun menjadi inspirasi dekorasi dapur yang unik dan menarik. Dapat disimpulkan jika dapur minimalis sederhana tak hanya sekadar ruang untuk memasak, namun juga dekorasi yang unik bisa menjadi hal menarik. Semoga Artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya, Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dengan budget masing-masing :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter