article / Bedroom / TIPS DEKORASI KAMAR YANG AESTHETIC DAN KEKINIAN!
07 Agustus 2021 5K Views

TIPS DEKORASI KAMAR YANG AESTHETIC DAN KEKINIAN!

Memiliki kamar yang nyaman adalah hal wajib karena kamar terkadang berfungsi sebagai tempat bersembunyi dari dunia luar. Mewujudkan kamar yang nyaman bisa dimulai dengan menerapkan dekorasi kamar aesthetic. Tapi, gak sedikit nih yang mengurungkan niat karena perkiraan budget yang tinggi untuk mendekorasi. Sstt… Gak perlu takut kantong kering, karena Rukita punya tips dekorasi kamar low budget!

1. Dekorasi Kamar dengan Kolase Foto


Pinterest.com

Ide dekorasi kamar pertama ialah mendekorasi kamar menggunakan kolase foto. Anda dapat menempelkan foto-foto ptibadi anda dengan keluarga, teman, sahabat maupun pacar yang disusun estetik untuk menghias dinding kamar anda.


Anda tidak perlu menambahkan ornamen lain untuk membuat kamar anda menjadi cantik. Hanya dengan Kolase foto saja anda sudah dapat menikmati keindahan kamar nyaman anda yang tentunya bisa setiap hari nostalgia mengingat setiap kenangan ketika foto tersebut diambil. hmm.. Nice Idea.


2. Cat Dinding kamar anda dengan Warna Cokelat

Pinterest.com

Salah satu warna cat kamar aesthetic yang sederhana tapi menarik adalah warna coklat, tinggal menyesuaikan spektrum warnanya saja. Kamu bisa menggunakan cat coklat gelap untuk dinding dan furnitur kayu sederhana. Misalnya membuat dipan dari kotak kayu dan menambahkan dekorasi dinding klasik seperti gambar bingkai. Kamu juga bisa menambahkan beberapa dekorasi dinding, tapi usahakan jangan terlalu ramai untuk tetap menjaga nuansa klasik yang sederhana. Lebih klasik lagi kalau kamu menggunakan panel kayu untuk melapisi lantai.

3. Tambahkan Lighting dengan Lampu Hias Kekinian

Pinterest.com

Bagi Pecinta Korea pasti sudah tidak asing dengan kamar ala Drama Korea ya. Kamar ala Korea biasanya sering memanfaatkan natural lighting di siang hari untuk membuatnya terlihat cantik dan warm. Di malam hari, kamu pun bisa menambahkan beberapa unsur lighting seperti menggunakan lampu meja hias untuk semakin mempercantik kamarmu. Pasanglah lampu hias pada dinding atau pun atap kamarmu dengan membentuk suatu pola. Pilihlah warna lampu hias yang membuat matamu nyaman. Gak hanya membuat kamar terlihat estetis, lampu hias ini juga oke banget buat lampu tidur.

Selain mudah dicari, lampu hias seperti ini tidak akan merogoh kocek anda terlalu dalam karena harganya yang terjangkau dan banyak ditemukan di toko atau Market sekitar kita.

4. Membuat Kkreasi di Kamar dengan Selotip

Pinterest.com

Jenuh melihat dinding kamar yang begitu-begitu saja, apalagi warnanya terkesan monoton? Kamu tak perlu mengeluarkan banyak dana  untuk mengecat ulang kamarmu demi mendapatkan nuansa dan kesan yang baru. Cobalah menggunakan washi tape atau selotip sejenis untuk mendekorasi kamarmu menjadi lebih menarik. Banyak cara untuk mendekorasi kamar dengan Low budget, Karena kita dapat memanfaatkan barang-barang disekitar kita yang sudah ada,jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk mendekor kamar anda.

5. Dekorasi Kamar dengan Tanaman Hias

Pinterest.com

Bagi anda pecinta tanaman hias, Nah ada ide lagi nih untuk mendekor kamar anda dengan minimalis dan Low budget. Pastinya dengan memanfaatkan barang atau benda yang sudah anda miliki. Dekorasi kamar dengan menggunakan tanaman hias paling cocok buat kamu yang punya kamar bertembok putih dan pencahayaan sinar matahari melimpah. Untuk memulai dekorasi kamar bernuansa hutan, kamu bisa memulai dengan menyeleksi tanaman yang ingin kamu tempatkan di kamar. Usahakan pilih tanaman yang tidak merepotkan dan bisa beradaptasi dengan pencahayaan ruanganmu. Gunakan interior dengan warna monokrom. Misalnya bingkai-bingkai foto, lampu tidur, hingga sprei tidur yang berwarna hitam-abu-putih. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan cerah dengan menambahkan aksen kayu pada interior.

6. Tambahkan Cermin Aesthetic

Pinterest.com

Kamu pun bisa berkreasi dengan berbagai dekorasi yang seru di kamarmu. Salah satu yang tak boleh ketinggalan ada di kamar tentu saja cermin aesthetic! Saatnya hunting ragam variasi cermin keren mulai dari cermin meja sampai standing mirror yang bisa digunakan untuk foto OOTD! Karena Cermin merupakan salah satu benda penting yang harus ada dikamar bukan? 

 

Gimana nih sudah ada yang terinspirasi belum dengan desain kamar aesthetic diatas? Hmm.. pasti sudah pada gak sabar ya pengen merealisasikan dan mendekor kamar impian. Yuk segera bikin kamar aesthetic sesuai dengan karakter anda dan budget anda yah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter