article / Home Decor / TIPS DEKORASI TERAS RUMAH MINIMALIS DAN SEDERHANA!
01 Juli 2021 815 Views

TIPS DEKORASI TERAS RUMAH MINIMALIS DAN SEDERHANA!

Potongan-potongan rumah yang pertama kali dilihat orang biasanya adalah bagian depan rumah Anda, termasuk teras Anda. Karena itu penting bagi anda untuk mengingat kembali desain pada teras anda.

Untuk rumah minimalis di mana terdapat begitu banyak lahan yang tersedia, mungkin membuat kamu sedikit bingung bagaimana mendesain model rumah teras minimalis yang menarik dengan tanah terbatas.

Namun anda jangan khawatir, meski tidak ada lahan yang tersedia untuk membangun teras luas. Atropine tamu minimalis teras akan membuat kamu dan teman kamu yang mengunjungi atau bermain rumah kamu merasa mudah.

Berikut ini kami akan membagikan beberapa tips untuk menyulap ruangan teras minimalis anda menjadi elegan dan membuat terkesan setiap orang yang melihatnya. Simak Yuk..

1. Gunakan Perabotan kayu yang sederhana

Pinterest.com

Di sini berarti penggunaan kursi dan meja kecil yang biasanya diletakkan di teras rumah. kamu bisa memanfaatkan kursi yang terbuat dari kayu atau bahan lain. Ukuran kursi sofa yang paling penting tidak terlalu besar. Atau kamu juga bisa menggunakan bangku yang diletakkan di teras kamu.

Maksimalkan tampilan teras rumah dengan sentuhan keramik motif yang akan membuatnya terlihat unik dan menarik.

Lalu, usahakan agar dinding rumah dicat dengan warna netral dan terang. Hal ini dilakukan, untuk membuat area teras terlihat lebih luas dibandingkan dengan ukuran sebenarnya.

2. Memadukan ruangan dengan furniture minimalis

0bralimpa

Kunci utama dalam mendekorasi teras minimalis adalah furnitur, karena furnitur mampu mengubah tampilan teras menjadi lebih baik. Dalam memilih dan menempatkan furniturm tidak boleh sembarangan. Pertama, kamu harus tahu ukuran teras yang dimiliki, sehingga ketika  membeli perabotan tidak salah ukuran entah itu kebesaran atau kekecilan. Nah perlu kamu ketahui juga, material furnitur indoor dan outdoor jelas berbeda mulai dari bahan, ketahanan, dan cara pembersihannya.

3. Tambahkan aneka tanaman hias untuk mempercantik teras




houzz.com

Wujudkan teras rumah asri dan menenenangkan dengan berbagai jenis tanaman hias yang menyejukkan mata. Tanaman hias juga sangat penting loh, dalam mempercantik suatu dekorasi. Namun, tidak semua tanaman hias bisa kamu letakan secara sembarangan.

Ada beberapa cara mengatur tanaman agar enak dipandang mata dan terlihat lebih rapi, seperti:

Pilihan tanaman yang mudah dalam perawatannya

- Seleksi beberapa tanaman berdasarkan warna dan ketinggiannya

- Hindari jenis tanaman yang dapat membahayakan anak-anak, seperti kaktus dan bunga mawar di area lantai

- Buat taman mini vertikal jika ukuran teras terlalu sempit.

Selain menghadirkan tanaman hias, Anda bisa menyulap area depan atau belakang teras menjadi kebun pribadi.

4. Memasang Ornamen Unik sebagai pemanis

Grid.id

Memasukkan berbagai ornamen unik seperti pernak-pernik tradisional Jawa, pastinya akan membuat teras terlihat unik. Tidak hanya menunjukkan kesan otentik saja, tapi dekorasi teras rumah kecil tersebut mampu membawa atmosfer kenyamanan dan keakraban saat berkumpul. Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan berbagai gaya yang sedang hits seperti minimalis, rustik, atau scandinavian. Layaknya Terrace Campus, di mana setiap unitnya dibangun dengan gazebo yang mengadopsi gaya arsitektur Bali.

5. Teras Kecil dengan  Kolam ikan Mungil

Pinterest.com

Teras rumah sejatinya tidak hanya ada di depan rumah, tapi juga di belakang rumah.Memanfaatkan teras tersebut sebagai area santai melepas lelah, dengan membuat kolam ikan berukuran kecil. Selain memberikan relaksasi diri dari penatnya rutinitas, teras dengan kolam ikan pun bisa menjadi tempat untuk menyalurkan hobi. 

So, tungguin apalagi yukk coba inspirasi dekor rumah diatas.

 

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter