article / Living Room / YUK, INTIP PENATAAN BARANG DI RUANG TAMU MINIMALIS!
20 Agustus 2021 2K Views

YUK, INTIP PENATAAN BARANG DI RUANG TAMU MINIMALIS!

Pada umumnya, rumah terbagi ke dalam beberapa ruangan terpisah yang memiliki fungsi masing-masing bagi sang pemilik. Beberapa ruangan yang wajib ada dalam rumah masyarakat Indonesia adalah ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, dan kamar mandi. Ruang tamu umumnya terletak di bagian paling depan dari sebuah rumah. Begitu pintu terbuka, kamu akan langsung menuju ruang tamu, bukan?

Nah, Oleh karena itu penataan barang di ruang tamu amatlah penting karena akan menjadi pandangan pertama tamu ketika mengunjungi rumah anda. Berikut ini kan kami bagikan beberapa tips penataan barang di ruang tamu untuk rumah idaman anda. Intip Yuukk...

1. Pemilihan Warna

Idealhome.uc.uk

Rumah merupakan tujuan pulang setiap orang, terlebih setelah kamu lelah beraktivitas di luar seharian. Tentu, rumah menjadi destinasi yang paling kamu rindukan. Karena rumah tempat ternyaman bagi kamu, kenyamanannya ditentukan oleh beberapa hal, seperti desain interior dan eksterior, furnitur yang digunakan, pilihan warna, penggunaan cat dnding atau wallpaper, hingga pemilihan lantai yang mampu menunjang kenyamanan sebuah rumah.

Salah satu aspek penting dalam penataan ruang tamu minimalis adalah pemilihan warna yang tepat. Warna yang dipilih mampu menonjolkan berbagai kesan untuk ruang ramu minimalis, seperti pemilihan warna putih yang menonjolkan kesan bersih atau pemilihan warna yang terang yang memberikan suanana ceria. Maka dari itu, pemilihan warna tidak boleh kamu abaikan karena warna mampu mempengaruhi suasana ruang tamu minimalis.

2. Pemilihan Furniture

apartmenttherapy.com

Pilihlah furnitur yang ukurannya kecil, seperti kursi tamu dan kursi malas. Sebaiknya, jumlahnya pun tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit. Jika terlalu banyak, ruang tamu minimalis milikmu akan terasa penuh dan sesak. Furnitur yang terlalu sedikit juga membuat ruang tamu minimalis menjadi kosong dan sepi.

Apabila kamu lebih menyukai furnitur yang berukuran agak besar untuk diletakkan di ruang tamu minimalis, jangan terlalu banyak menaruh dekorasi supaya furnitur bisa jadi daya tarik utama. Maka dari itu, pilihlah furnitur yang punya bentuk unik.

3. Berikan Aksesoris yang sesuai tema ruangan


photojaanic.com

Berhubung ukuran ruang tamu minimalis yang kita bahas adalah yang berukuran kecil, kamu harus bisa memanfaatkan ruang yang ada dengan baik. Dinding juga dapat menjadi obyek dalam penataan ruangan. Berikan hiasan dinding untuk menunjang keindahan dari ruangan tersebut.

Ketiga hal di atas dapat kamu padupadankan dalam penataan ruang tamu minimalis sehingga tercipta sebuah ruang tamu minimalis yang nyaman, rapi, dan enak dipandang mata.

Barang apa saja sih yang dapat di tata di ruang tamu? Berikut contoh barang yang dapat anda letakkan di ruang tamu :

- SOFA


Idealhome.co.uk

Sofa merupakan salah satu furnitur yang wajib kamu punya untuk ruang tamu minimalis. Dalam memilih tempat duduk empuk ini, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan, yaitu:

Warna – pilihlah warna sofa yang senada dengan dinding ruang tamu minimalis. Warnanya tidak harus sama, kok. Namun, jangan sampai menonjolkan perbedaan yang sangat kontras antara warna sofa dengan dinding.


Ukuran – karena ukuran ruang tamu minimalis kecil, ukuran dari sofa ikut menjadi pertimbangan. Besaran sofa haruslah sesuai dengan mengikuti ukuran ruangan. Kamu bisa menggunakan sofa satu dudukan atau dua dudukan. Dengan memilih salah satu jenis sofa tersebut, ruang tamu minimalis tak terasa sesak dan kamu masih bisa menaruh dekorasi hingga furnitur lain.

Bahan – pilihlah sofa dengan bahan yang nyaman, yang membuat duduk teman atau kerabat kamu yang berkunjung semakin santai dan nyaman.

- MEJA TAMU ATAU COFFEE TABLE

Google.com

Meja tamu menjadi furnitur lain yang dapat kamu tempatkan di ruang tamu minimalis kamu karena meja dapat kamu fungsikan sebagai tempat meletakkan minuman dan cemilanyang kamu suguhkan untuk tamu yang berkunjung. Meja tamu atau coffee table ada yang berbahan dasar kayu hingga kaca.

Selain kedua barang tersebut, Sofa dan Meja tamu, Anda juga dapat enambahkan aksesories seperti Karpet Cermin dan tanaman hias lain sebagai pelengkap dekorasi rumah anda. Rak dinding untuk meletakkan buku favorit anda juga dapat menambah esan manis pada Ruang tamu anda Lho.

Selamat mencoba inspirasi ini :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter